Featured Video

Minggu, 22 Januari 2012

BRUKKK…BRAKKK... TRUK TERJUN KE JURANG-Sitinjau Lawuik


KECELAKAAN JALAN SOLOK-PADANG
LADANG PADI, Kecelakaan lagi di ruas Jalan Solok-Padang. Sebuah truk Fuso BA 9919 TJ mem­bawa minyak sawit terjun ke dalam jurang sedalam lebih kurang 20 meter di Km 45 Ladang Padi, Kecamatan Lubuk Kila­ngan, Padang, Sabtu (21/1) sekitar pukul 05.30 WIB. Sopir truk selamat setelah melom­pat dari truknya.

Keterangan yang dikum­pulkan Haluan di lokasi itu, truk fuso berwarna biru da­tang dari Muaro Bungo tujuan Padang. Pada malamnya, truk yang dikendarai Rudi itu, istirahat di kawasan pinggir jalan Kabu­paten Solok, dan setelah subuh baru berangkat melanjutkan perjalanan ke Padang.
Pada pagi itu arus lalu lintas tidak begitu padat, kendaraan yang dia kemudikan pun hanya melaju dengan kecepatan 50 Km/jam. Entah apa sebabnya, setelah penurunan tajam di Panorama II dari Solok, sampai di hutan Ladang Padi tak jauh dari tempat pencucian mobil, truk meluncur dengan deras.
Rudi yang sendirian tanpa ada yang menumpang, mulai gugup. Dicoba menekan pedal remnya, ternyata rem tak berfungsi, menya­dari remnya blong, Rudipun langsung terjun dari truknya karena posisi truk sudah menghadap jurang yang ada sebelah kirinya dari Solok. Brukkk, truk itu pun terjun bebas.
Beberapa sopir yang mengetahui truk terjun jurang langsung berhenti dan memberikan pertolongan pada Rudi. Rudi mengalami luka lecet.
Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Andiyatna menyebutkan, peristiwa ini terjadi karena di kawasan tersebut kondisi badan jalan lebih tinggi sekitar 10 cm dari bahu jalan.
“Tangki tersebut masuk ke dalam jurang sedalam sekitar 20 meter, dan untuk pengemudinya sendiri tidak kami temukan saat sampai di TKP,” kata Andiyatna.
Setelah melakukan pencarian selama satu jam, akhirnya sopir tersebut diketahui sudah berada di kantornya dengan kondisi luka ringan dan didalam mobil hanya sendiri, ujarnya. (h/alf/nas)http://www.harianhaluan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar