Featured Video

Jumat, 13 Januari 2012

Copa Del Rey 'Tak Ada yang Diunggulkan di Antara Barca & Madrid'


FOTO:AFP/Pierre-philippe Marcou
Pamplona - Barcelona dan Real Madrid akan saling "baku hantam" di perempatfinal Copa Del Rey. Meski Barca belakang lebih superior, Gerard Pique tak menganggap timnya lebih diunggulkan untuk menang.

Keberhasilan Madrid menyungkurkan Malaga kemarin disusul hasil serupa yang didapat Barca saat menyisihkan Osasuna membuat keduanya bertemu babak delapan besar. Leg pertama akan dimainkan di Santiago Bernabeu 18 Januari mendatang dan di Camp Nou sepekan berselang.

Ini berarti Madrid dan Barca akan bertemu enam kali musim ini dan ditambah total dengan musim lalu, maka 11 kali dua musuh bebuyutan ini berduel dalam 1,5 tahun terakhir.

Dalam kurun waktu itu pula Barca menunjukkan dominasinya dengan hanya kalah sekali dan seri sekali, sisanya mereka mampu menangi. Hal ini kemudian boleh jadi acuan untuk mengunggulkan Los Culesmengalahkan Madrid dan melaju ke semifinal.

Tapi Pique tak sependapat dengan hal ini karena ia menganggap kans kedua tim sama besar. Dengan performa apik Madrid musim ini, Barca dipastikan takkan mudah untuk menaklukkan rivalnya itu.

Terbukti di La Liga pun Barca kini tertinggal lima poin dari Madrid yang ada di posisi puncak. Musim ini kedua tim sudah bertemu tiga kali (dua di Super Spanyol dan satu di La Liga), Barca menang dua kali dan seri sekali.

"Itulah undian untuk kami. Kami harus bersiap dengan baik seperti yang selalu kami lakukan. Pada laga Barca-Madrid, tidak pernah ada yang difavoritkan," sahut Pique seperti dilansir AFP.


( mrp / mrp )  http://www.detiksport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar