Featured Video

Kamis, 09 Februari 2012

Masuk ke Hutan UI, Densus 88 Keluar Bawa 1 Tas Ransel

Jakarta - Sekitar 15-20 anggota Detasemen Khusus (Densus 88) tiba-tiba muncul di depan Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Dengan ditemani 4 satpam, mereka menyisir masuk ke dalam hutan depan FE UI.


Pantauan detikcom, Kamis (9/2/2012), pukul 13.00 WIB, anggota Densus 88 yang menumpangi 5 mobil tiba di depan FE UI. Dengan mengenakan pakaian preman, mereka masuk ke dalam hutan UI.

4 Satpam yang mendampingi mereka tampak membawa cangkul. Jalanan di sekitar FE UI pun diblokade. Tidak seorang pun boleh melintasi lokasi yang tengah disisir Densus 88 tersebut. 

Sekitar 20 menit di dalam hutan UI, mereka keluar. Ada seorang anggota Densus 88 membawa tas ransel. Tidak diketahui apa isi ransel tersebut. Seorang anggota Densus 88 juga enggan menjelaskan tujuan kedatangan mereka.

"Nanti saja konfirmasinya," kata anggota Densus tersebut.

Sambil membawa tas ransel tersebut, beberapa anggota Densus masuk ke dalam mobil Toyota Innova silver. Mobil Innova itu pun langsung pergi meningalkan lokasi. Sementara itu 4 mobil Densus lainnya seperti Mitsubishi Estrada, Toyota Avanza, dan 2 mobil Colt Elf masih terparkir. 

Setelah tas ransel dibawa, jalan di depan hutan FE UI itu pun dibuka. Mahasiswa sudah bisa melewati jalan tersebut kembali. Hingga kini belum ada statemen resmi dari Polri mengenai penyisiran Densus 88 tersebut.

Informasi yang dikumpulkan detikcom, Densus 88 masuk ke hutan UI untuk mencari senjata kelompok Abu Omar yang ditanam.

Seperti diketahui Sabtu (12/11/2011) sore, Densus 88 juga pernah menyisir hutan UI. Densus 88 menemukan 1 senjata laras panjang, 2 FN dan 20 peluru. Senjata tersebut diketahui merupakan milik teroris Abu Omar.
http://www.detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar