Featured Video

Selasa, 14 Februari 2012

MUTASI DI PEMKO SOLOK-Pejabat Berapor Merah Bakal Non Job


SOLOK,  Ger­bong mutasi, rotasi dan degra­dasi pejabat di lingkungan Pe­merintah Kota Solok dalam waktu dekat segera bergulir. Pejabat yang selama ini di­nilai berkinerja jelek dan berapor merah, karena me­mang tak mampu menjalan­kan tugas memimpin Satuan Kerja Pe­rang­kat Daerah (SKPD) di unit kerja masing-masing, harus siap-siap untuk gigit jari.
Pasalnya, Walikota Solok Irzal Ilyas Dt Lawik Basa, kepada Haluan, Senin (14/2) di Balai Kota Lukah Pandan menegaskan, dirinya tak akan segan-segan me non job kan pejabat yang bermasalah dan berkinerja jelek. “Kalau dalam penilaian memang si pejabat berkinerja jelek, ya bakalan diganti. Kalau perlu di non job kan,” papar Irzal Ilyas.

Penilaian para pejabat yang bakal di mutasi dan di rotasi, sesuai skill dan ke­mam­puan yang dimilikinya, ujar Irzal Ilyas, berdasarkan track record dan penilaian kinerja dari yang ber­sang­kutan oleh Baperjakat.
Sedang untuk pejabat di jajaran Eselon II, imbuh orang nomor satu di Kota Beras itu, selain masukan dari Baper­jakat juga berdasarkan pe­nilaian langsung walikota yang memiliki hak prerogratif untuk memilih dan me­nen­tukan seorang pejabat, sesuai ketentuan yang berlaku.
“Yang pasti pejabat yang berkineja baik akan diberi reward. Sedang pejabat yang berapor jelek bisa saja di­mutasi atau bahkan terkena degradasi alias non job,” tutur Irzal Ilyas.
Dari catatan Haluan, se­jumlah pejabat Eselon II di lingkungan pemko setempat memang sudah memasuki masa pensiun dan harus segera dicarikan penggantinya. Diantaranya adalah Kepala Inspektorat atau Bawasda Drs Sabran dan Asisten Pemerin­tahan Drs Suhatmi Tole.
Sementara sejumlah SKPD penting hingga saat ini masih dipimpin oleh pejabat pelaksana tugas seperti Dinas Kesehatan dan Pertanian.
Informasi yang Haluan peroleh menyebutkan, ger­bong mutasi, rotasi dan degradasi pejabat di ling­kungan Pemko Solok itu bakal digelar pada minggu ke tiga Februari ini.(h/ris)
http://www.harianhaluan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar