Featured Video

Selasa, 07 Februari 2012

Persija vs Persipura 1-0: Gol Bepe Membenamkan Mutiara Hitam


Persija vs Persipura 1-0: Gol Bepe Membenamkan Mutiara Hitam
net
Bambang Pamungkas

YOGYAKARTA - Persipura tak mampu mengubah ketertinggalan 0-1 dari Persija hingga pertandingan berakhir.

Pada laga lanjutan ISL, Selasa (7/2/2012) di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta itu, gol tunggal dicetak Bambang Pamungkas (Bepe) pada babak pertama. Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago mencoba lebih menyerang dengan melakukan pergantian pemain.
Pelatih asal Brasil itu memasukkan striker 
Lukas W. Mandowen dan gelandang David Laly mengganti bek Yohanis Tjo-E dan penyerang Yustinus Pae. Namun David Laly yang baru masuk di menit 74 babak kedua kembali ditarik keluar diganti oleh Imanuel Padwa.
Persipura sebenarnya memiliki beberapa peluang emas di babak kedua. Pada menit 69, sebuah sepakan Ortizan di dalam kotak penalti masih melambung tipis di atas gawang Persija  yang dikawal Andrytani. Peluang itu berawal dari kemelut saat tendangan Mandowen membentur misar gawang Macan Kemayoran satu menit sebelumnya.
Sejak pertengahan babak kedua, serangan Persipura mengalir deras ke gawang Persija. Namun hingga Wasit Hadi Suroso meniup peluit akhir, skor tetap 1-0 untuk Persija.
Pelatih Persija, Iwan Setiawan berusaha mengamankan keunggulan dengan cara memasukkan pemain bertahan, Hasim Kipuw menggantikan striker Bambang Pamungkas.
Persija Jakarta mencoba menekan pertahanan Persipura di menit-menit awal babak kedua. Dalam 15 menit awal babak kedua, bertubi-tubi serangan dilancarkan baik dari sayap kanan maupun kiri Persija.
Lima menit usai kick off babak kedua, pelatih Persija Iwan Setiawan menarik Ramdani Lestaluhu untuk diganti dengan Johan Juansyah.

Penulis: Yudie Thirzano  |  http://www.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar