Featured Video

Selasa, 07 Februari 2012

LOLOS DARI GRUP NERAKA


INDONESIA DI TURNAMEN SULTAN HASSANAL BOLKIAH
JAKARTA, HALUAN — Timnas sepak bola Indonesia masuk grup A bersama Brunei Darussalam, Laos, Myanmar, Filipina dan Singapura dalam turnamen Sultan Hassanal Bolkiah 2012 di Brunei Darussalam, 27 Februari hingga 5 Maret 2012.
Penanggungjawab Timnas Indonesia Berhard Limbong kepada wartawan di Jakarta, Senin, menyambut gembira hasil drawing yang dilakukan panitia pelak­sana turnamen di Brunei Darussalam, Sabtu lalu.Sementara di grup B dihuni Thailand selaku juara bertahan, Malaysia, Vietnam, Kamboja dan Timor Leste.

"Hasil undian memang mengun­tungkan Indonesia dengan menempati grup A, meski sesungguhnya kita tidak akan pilih-pilih lawan. Lagi pula, tidak boleh memandang remeh lawan," kata Limbong yang juga Ketua Komdis PSSI ini.
Ditambahkan, meski waktu persiapan yang dilakukan tidak begitu lama, skuad timnas U-21 yang ditangani pelatih Widodo Cahyono Putra tetap ditargetkan membawa pulang medali emas dari Brunei, seperti yang baru saja diraih timnas U-17 di Hong Kong.
"Karena itu, kami berharap doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia," katanya.
Soal target, menurut dia, Timnas U-21 ini tetap membidik gelar juara. "Tidak peduli kita harus berhadapan dengan tim mana pun, termasuk Thailand dan Malaysia, serta Singapura yang selama ini menjadi sandungan. Dengan tekat yang kuat, anak-anak pasti bisa," tegas Limbong
Seperti diketahui, hingga saat ini pelatih kepala timnas U-21 Widodo Cahyono Putro masih terus mengasah anak asuhnya di Padepokan Volli di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Skuad Garuda Muda ini dipersiapkan untuk mengusung tim Merah Putih di ajang Hassanal Bolkiah Trophy, Brunei Darussalam.
Hingga kini, tercatat 25 pemain masih mengikuti pemusatan latihan, sekaligus seleksi tahap akhir sebelum terpilih 18 pemain yang bakal diboyong ke Brunei.
Sementara itu, Timnas senior juga dipersiapkan di bawah pelatih kepala Aji Santoso yang sedang melakukan seleksi pemain untuk tampil di laga terakhir Pra Piala Dunia melawan tuan rumah Bahrain pada akhir Februari ini. (ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar