Featured Video

Rabu, 29 Februari 2012

SEMEN PADANG PERTAHANKAN PEMAIN


Semen Padang FC kemungkinan besar tidak akan memanfaatkan pendaftaran pemain tahap kedua (transfer window) Indonesian Premier League (IPL). Posisi peringkat dua klasemen sementara IPL tampaknya cukup memuaskan manajemen tim berjuluk Kabau Sirah itu.

"Belum ada rencana perom­bakan tim. Kita mempertahankan semua pemain yang ada saat ini," kata Media Officer Semen Padang, Ronny Suhatril, Senin (27/2).
Semen Padang saat ini mem­punyai empat pemain asing yakni David Ngan Pagbe, Yu Hyun Koo, Esteban Gabriel Viscarra, serta striker Edward Junior Wilson. Sedangkan stok pemain lokal yang mencapai 26 orang, termasuk lima yang memperkuat timnas senior yaitu Samsidar, Abdul Rahman, Ferdinand Sinaga, Hengky Ardiles, dan Ricky Akbar Ohorella, dianggap lebih dari cukup.
Ronny menambahkan, justru saat ini timnya bisa dibilang kelebihan pemain lokal. Sebab pada awalnya, acuan manajemen mengontrak pemain adalah kom­petisi IPL bakal diikuti 24 pemain. "Kita sengaja kontrak pemain banyak untuk menghindari kelelahan. Biar ada rotasi, sebab kompetisinya kan panjang," sambungnya di lpi.
"Ternyata jumlah klubnya cuma 12, sehingga yang terjadi saat ini kita kelebihan pemain," kata Ronny lagi.
Dengan tabungan 16 poin, Semen Padang sementara ini menghuni peringkat dua klasemen IPL di bawah Persibo Bojonegoro. Tim binaan Nil Maiazar itu dalam laga berikut bakal men­jamu Persija di Stadion Agus Salim, Padang, Senin (12/3) depan. (h/mat)http://www.harianhaluan.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar