Featured Video

Senin, 12 Maret 2012

All England China Dapat Tiga Gelar



Getty Images/Michael Regan
Birmingham - Pebulutangkis asal China kembali mendominasi All England. Keberhasilan Lin Dan mengalahkan Lee Chong Wei membuat negara tersebut total mengumpulkan tiga titel juara.

Dalam pertandingan final yang berlangsung Minggu (11/3/2012) malam WIB, Lin Dan sempat dipaksa berjuang keras sebelum bisa merebut set pertama dengan 21-19. Namun nomor dua dunia itu kemudian dapat 'berkah', karena Chong Wei tak mampu menuntaskan set kedua saat dalam kedudukan 6-2.

Gelar lain yang didapat China adalah dari nomor tunggal putri. Pertemuan antara dua pebulutangkis negara tersebut dimenangkan oleh Li Xuerui, yang mengalahkan unggulan teratas Wang Yihan, dengan 21-13 dan 21-19.

Tian Qing/Zhao Yong Dae mempersembahkan titel ketiga buat China dari nomor ganda putri. Mereka menang 21-17 dan 21-12 atas Wang Xiaoli/Yu Yang.

China sesungguhnya punya peluang meraih satu gelar lainnya dari nomor ganda putra. Namun Cai Yun/Fu Haifeng, yang ditempatkan sebagai unggulan teratas dipaksa mengakui keunggulan duo Korea Selatan, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae dengan 21-23, 21-9 dan 21-14.

Satu gelar lainnya berhasil didapat Indonesia melalui pasangan Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang memenangi duel ketat kontra dengan Thomas Laybourn/Kamilia Rytter Juhl dengan 21-17 dan 21-19.

( din / rin ) http://sport.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar