Featured Video

Senin, 26 Maret 2012

Kalahkan Malaysia, Indonesia Garuda Juara Grup J

Tim Indonesia Garuda mencatatkan hasil 100% kemenangan di fase Grup J Axiata Cup 2012. Kemenangan terakhir yang didapat Taufik Hidayat cs adalah saat menghantam Malaysia Leopards dengan 3-0.


Kemenangan 3-0 dalam pertandingan yang dilangsungkan di lapangan Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (25/3/2012) tersebut membuat Indonesia Garuda mengantongi tiga kemenangan dari tiga pertandingan. Jadi juara Grup J, Indonesia Garuda akan menghadapi runner up Grup K di babak semifinal yang akan digelar dengan sistem home-away pekan depan.

Menjadi penentu kemenangan Indonesia Garuda adalah pemain tunggal Sonny Dwi Kuncoro. Turun di partai ketiga, Sonny sukses menghentikan perlawanan pemain tunggal Malasyia Leopards, Iskandar Zulkarnain, dengan dua game langsung, 21-19 dan 21-12.

Indonesia Garuda sebelumnya sudah unggul dua poin masing-masing lewat tunggal putra Taufik Hidayat dan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. 

Turun di nomor pertama, Taufik mengalahkan pebulutangkis U-21 Malaysia, Misbun Ramdan Misbun. Menghadapi pemain muda asal Malaysia tersebut, Taufik sempat kesulitan dan dia kehilangan set pertama. Berhasil merebut dua set berikutnya, Taufik menang 15-21, 21-5, dan 21-10.

Sementara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menang mudah atas pasangan Teo Ee Yi/Nelson Heng Wei Keat. Keduanya menyelesaikan dua game dalam 20 menit, dengan skor 21-7 dan 21-15.

Selain Indonesia Garuda yang berlaga di Jakarta, Indonesia Rajawali yang bertarung di Malaysia juga berpeluang jadi juara grup. Berhasil memenangi dua laga sebelumnya menghadapi Thailand dan Filipina, Indonesia Rajawali akan menjalani laga terakhir menghadapi Malaysia Tigers malam ini.

( din / roz ) http://sport.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar