Featured Video

Minggu, 04 Maret 2012

PENGUNJUNG SELUNDUPKAN SABU DALAM NASI


BESUK TANAHAN LAPAS MUARO PADANG
Padang, En­tah sudah ada jaringan ke dalam penghuni lapas atau kebetulan, seorang pengunjung yang akan membesuk ditang­kap petugas karena mencoba membawa sabu ke dalam penjara.

Petugas Lembaga Pema­syarakatan (Lapas) Kelas II A Muara Kota Padang, Sabtu (3/3) sekitar pukul 16.00 WIB, berhasil menggagalkan penye­lun­dupan narkotika jenis sabu oleh pengunjung.
“Petugas kita memang berhasil menggagalkan penye­lundupan sabu tersebut yang dilakukan oleh salah seorang pengunjung saat hendak mem­besuk tahanan,” kata Elly Yuzar, Kepala Lapas Kelas II A Muara Padang, Sabtu (3/3), membenarkan penggagalan yang penye­lundupan narkoba tersebut oleh petugasnnya.
Penyelundupan tersebut diga­galkan petugas penjaga pintu utama (P2U) saat melakukan pemeriksaan terhadap tamu dan juga makanan yang dibawa pengunjung.
“Sabu itu ditemukan petugas saat memeriksa nasi yang dibawa pengunjung yang berinisial X (23). Petugas P2U mendapatkan satu paket kecil sabu di dalam nasi,” jelas Elly.
Pengunjung tersebut mema­sukan sabu didalam nasi bungkus, sehingga sulit untuk diketahui petugas, namun beruntung akibat kecurigaan petugas, dan saat memeriksa nasi bungkus tersebut dengan mengacak-acaknnya, akhirn­nya ditemukan paket kecil sabu. “Penyelundupan tersebut berhasil digagalkan.”
Berdasarkan keterangan pihak Lapas Muara Kelas II A Padang, pelaku mengantarkan nasi bungkus tersebut kepada salah satu anggota keluarganya yang tertahan dalam kasus narkoba.
“Pihak Lapas telah menyerah­kan tersangka itu kepihak Polda Sumbar, dan penyidikan selan­jutnnya kita serahkan pada aparat terkait, untuk siapa barang itu juga kita serahkan penyidikannnya,” kata Elly. (h/nas)
http://www.harianhaluan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar