Featured Video

Minggu, 08 April 2012

SEMEN PADANG DIUNTUNGKAN


Minggu (8/4) sore ini, tim kebanggaan publik Ranah Mi­nang, Semen Padang (SP) FC akan kembali ke lapangan hijau melakoni putaran kedua Liga Primer Indonesia (LPI) edisi 2011-2012.
Tim besutan Nil Maizar Cs ini ditantang tuan rumah Persibo Bojonegoro di Stadion Sultan Agung, Bantul. “Ada keuntungan yang kita dapat karena tuan rumah tidak bisa bermain di homebase-nya di Stadion Sudirman karena tak dapat izin dari pihak ke­amanan di Bojonegoro untuk menggelar pertandingan,”kata Nil yang dihubungi Haluan melalui teleponnya.

Menurut Nil, perpindahan lokasi bertanding itu bukan hal yang utama. Namun, ia tak dapat memungkiri kondisi itu menguntungkan timnya dari sisi tekanan penonton tuan rumah yang tentunya tidak akan optimal, jika bertanding di stadion Su­dirman, Bojonegoro.
"Kondisi itu tentu bukan sepenuhnya menjadi faktor utama yang menguntungkan. Hanya saja, kami melihat hal itu sebagai peluang untuk bisa meraih angka. Anak-anak (pemain Semen Padang, red) sudah siap tempur dan ber­tekad meraih angka,"sebut Nil Maizar.
Pada partai tandang ini,  18 pemain Semen Padang diikutsertakan, minus Tommy Rifka yang terkena sanksi Komdis PSSI. David Pagbe yang tak bisa tampil di laga terakhir putaran pertama di Stadion Teladan Medan saat meladeni tuan rumah PSMS Medan sudah membaik dan ikut dalam rombongan ke Bantul.
Dari kubu tuan rumah, Persibo harus meladeni Se­men Padang FC, tanpa top skor LPI M Nur Iskandar. Pemain dengan koleksi tujuh gol itu tidak bisa turun la­pangan karena mengalami cedera pangkal paha. Iskandar merasakan pahanya sakit saat memperkuat Timnas U-23 dalam lagapersahabatan melawan Persijap Jepara,  Jumat (30/3) lalu.
Situs resmi kompetisi, premierleague.co.id me­la­porkan selain Iskandar, dalam pertandingan yang akan ber­langsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (8/4) itu, enam pemain lainnya terpaksa juga absen dengan alasan berbeda. Mereka ada­lah Aris Tuansyah, Munadi, Happy, Mekan Nasirov, Wah­yudi Hidayat serta Angger. Mekan, defender asal Tur­kmenistan, harus istirahat karena terkena akumulasi kartu kuning.
Meski sejumlah pemain pilarnya absen tapi pelatih Persibo Paulo Camargo tidak terlalu khawatir. Sebab masih ada Wahyu Teguh yang akan menggantikan posisi Iskandar, sedangkan untuk posisi yang ditinggalkan Mekan Nasirov akan diisi Dian Irawan. Nama terakhir itu adalah pemain yang baru dikontrak Persibo.
Justru yang paling me­rugikan, sambung Camargo, adalah venue pertandingan yang tidak lagi di Stadion Letjen H Soedirman, Bojo­negoro. Meski Persibo ber­tindak sebagai tuan rumah tapi karena tidak mendapat ijin dari pihak keamanan, akhirnya laga itu dipindah ke Bantul. "Pasti ada penga­ruhnya bagi tim kami. Sebab dengan bermain di Bantul berarti Persibo tidak men­dapat dukungan penuh dari Boromania," kata Camargo, Jumat (6/4).
Kendati begitu dia tetap yakin Laskar Angling Dharma mampu mengalahkan Semen Padang. Persibo saat ini memuncaki klasemen IPL dengan poin 20, sedangkan Semen Padang menguntit di peringkat tiga dengan selisih dua poin. (h/mat)http://www.harianhaluan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar