Featured Video

Minggu, 08 April 2012

Alfred Riedl kembali ke Indonesia


Alfred Riedl (kanan) didampingi Iman Arif di Bandara Soekarno-Hatta (VIVAnews/Anry Dhanniary)
 Pelatih asal Austria, Alfred Riedl, telah tiba di Jakarta, Minggu 8 April 2012 malam. Riedl mengaku siap kembali menangani Tim Nasional indonesia.


Menggunakan pesawat Turkish Airlines nomor penerbangan 6600, Riedl tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 18.30 WIB. Pelatih 62 tahun tersebut kembali ke Indonesia setelah menerima undangan PSSI versi KLB untuk menangani Timnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI versi KLB, La Nyalla Mattalitti, telah menyatakan pihaknya ingin kembali mengontrak Riedl sebagai pelatih Timnas Senior. Wacana tersebut disambut positif oleh Riedl.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Indonesia. Kenapa? Karena saya sangat suka bekerja di sini. Saya dapat undangan dari PSSI  yang baru untuk bekerja sama dengan mereka, dan mungkin dalam beberapa hari ke depan, kami akan melakukan pembicaraan menyangkut masa depan," ujar Riedl kepada wartawan di Bandara Soekarno-Hatta.

"Saya tidak bisa memberikan detail sekarang. Kita akan lihat apa yang bisa saya lakukan untuk sepakbola Indonesia," sambung pelatih yang mengantarkan Indonesia ke final Piala AFF 2010 itu.

Kedatangan Riedl disambut antusias oleh suporter Timnas. Tidak kurang dari 30 suporter, lengkap dengan atribut Timnas, menyambut kedatangan Riedl di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami sangat berharap Riedl bisa kembali buat Indonesia bangkit. Kami yakin pasti lebih sukses dari (Piala) AFF lalu," ujar Ade, salah satu suporter yang datang langsung ke bandara.

Kontrak Riedl bersama Timnas sebelumnya dihentikan secara sepihak oleh PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin, 14 Juli 2011. Saat itu Djohar berdalih kontrak Riedl bukan dengan PSSI sebagai organisasi. (ren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar