Featured Video

Sabtu, 26 Mei 2012

Kandaskan Korea, Cina Rebut Kembali Piala Uber


foto









Tim Uber Cina yang meraih Piala Uber 2012. REUTERS

 Tim Uber Cina berhasil merebut kembali Piala Uber setelah mengkandaskan juara bertahan Korea Selatan pada laga final, Sabtu 26 Mei 2012. Bermain di Wuhan Sports Gymnasium, Wang Yihan dan rekan-rekannya menang 3-0.


Wang Yihan yang turun sebagai tunggal pertama, berjuang keras untuk bisa menyumbangkan poin bagi timnya. Yihan nyaris saja kalah, setelah Ji Hyun memenangkan  game pertama 21-14 kemudian unggul 20-16. 

Namun, dalam kondisi kritis itu, Yihan berhasil keluar dari tekanan dan secara mengejutkan bisa memenangi game kedua dengan skor 22-20, sekaligus memaksakan rubber game. Selanjutnya, ia mendominasi permainan hingga dapat menutup pertandingan dengan skor 21-13 di menit ke-86.

Pada partai kedua, Cina menurunkan Yu Yang/Wang Xioli untuk menghadapi pasangan Kim Min Jung/Ha Jung Eun. Pasangan Cina ini hanya membutuhkan dua game untuk bisa menaklukkan pasangan Korea Selatan, 21-15, 21-13. Kedudukan menjadi 2-0.

Sebagai penentu kemenangan, Wang Xin melakukan tugasnya dengan baik. Menghadapi Bae Young Joo, Xin menang dua game langsung, 21-10, 21-16 dalam waktu 39 menit. Penampilan Xin memperpanjang hasil positif tim negeri tirai bambu yang tidak pernah kecolongan satu poin pun dari lawan-lawannya selama tampil di Piala Uber 2012.

http://www.tempo.co 

Tropi Piala Uber ini adalah yang ke-12 bagi Cina. Dengan prestasi ini, negeri tirai bambu ini mengkukuhkannya sebagai peraih trofi juara terbanyak seanjang sejarah turnamen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar