Featured Video

Minggu, 27 Mei 2012

Webber: Posisi Start Akan Bantu Strategi



Getty Images
Monte Carlo - Mark Webber akan memulai balapan GP Monako dari posisi start terdepan. Menurutnya, itu bisa memudahkan Red Bull dalam merancang strategi dan meraih kemenangan dalam balapan.

Dalam sesi kualifikasi, Sabtu (26/5/2012) malam WIB, Webber sejatinya hanya meraih waktu terbaik kedua di belakang Michael Schumacher.

Akan tetapi, penalti yang didapat Schumi di seri sebelumnya membuat pebalap Mercedes GP itu harus turun lima posisi start. Webber pun diuntungkan karena itu membuatnya jadi menempati posisi pole.

"Kami tahu posisi dalam lintasan di sini sangatlah penting, jadi Anda harus berusaha sebisa mungkin (ada di posis depan) dan itu bisa berarti Anda telah memegang kuncinya," nilai Webber di ESPN F1.

"Ada di posisi depan akan lebih memudahkan, sehubungan dengan aspek strategi dalam pengaturan terkait jumlah pit stop," lanjutnya.

Pun demikian, Webber tetap meyakini bahwa balapan akan berjalan dengan ketat kendati dirinya bakal mengawali balapan dari posisi terdepan.

"Kami tahu betapa overtaking di sini terkenal sekali. Lalu balapan juga akan berjalan panjang. Para pebalap mesti berkonsentrasi; kami akan menjalani fase di mana bannya masih prima, lalu mulai berkurang kondisinya. Jadi Anda harus siap untuk itu," simpul Webber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar