Featured Video

Sabtu, 30 Juni 2012

Ratusan Anak Ikuti Seleksi AC Milan Junior Camp di Makassar


FOTO:
Makassar - Setelah Palembang dan Malang, hari ini seleksi AC Milan Junior Camp Indonesia digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, diikuti oleh ratusan anak-anak usia 13-16 tahun.

Program bertajuk Indonesian All Team Challenge ini dilaksanakan oleh Asia Sport Development (ASD) yang ditunjuk mewakili AC Milan di Indonesia. Ajang ini mencari anak-anak berbakat untuk dilibatkan dalam turnamen internasional AC Milan Junior Camp di Italia pada Oktober-November mendatang.

Dalam keterangan persnya kemarin, Operation Manager Assistant ASD, Nova Ferdiana, menyebutkan bahwa pihaknya mencari 50 pemain muda berbakat yang punya mimpi bermain di AC Milan Camp Academy dan mewakili Indonesia ke kompetisi rutin setiap tahunnya di Italia.

"Selanjutnya nanti, dari 50 pesepakbola muda berbakat akan disaring menjadi 18 pemain yang bertugas mempertahankan juara bertahan selama dua tahun yang diraih tim Indonesia, yakni pada tahun 2010 dan 2011 lalu," ujar Nova.

Proses seleksi hari, Sabtu (30/6) di lapangan Hasanuddin, melibatkan tim seleksi dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta.

"Tidak mungkin ada KKN, para pemain akan diamati secara seksama oleh 12 anggota tim seleksi, setelah pemain berbakat akan ditentukan dari rangkingnya," ujar ketua tim seleksi UNJ, Jarot Supriadi.

Makassar adalah kota ketiga setelah Palembang dan Malang. Setelah itu pencarian pemain dilakukan di Balikpapan dan Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar