Featured Video

Sabtu, 30 Juni 2012

Semen Padang Tutup Musim dengan Kemenangan


FOTO:
Madiun - Semen Padang yang telah dipastikan tampil sebagai juara Indonesian Premier League (IPL) menutup musimnya dengan kemenangan 3-0 atas Persija Jakarta, Sabtu (30/6/2012).

Berstatus tim tamu untuk Persija di Stadion Wilis, Madiun, Semen Padang membuka skor saat pertandingan berusia 27 menit. Gol tersebut dicetak gelandang serang asal Argentina, Gabriel Esteban Vizcarra.

Ferdinand Sinaga menggandakan keunggulan Semen Padang di menit 90, sebeum Esteban Vizcarra memantapkan kemenangan timnya menjadi 3-0, melalui tendangan penalti.

Dengan demikian Semen Padang telah merampungkan musimnya di urutan teratas. Dari 22 pertandingan mereka mengantongi nila 46 dari 13 kali menang, tujuh kali seri, dan dua kali kalah. Persija sementara di tempat kedelapan dengan 25 poin.

Sementara itu Persibo Bojonegoro membuka peluangnya untuk finish sebagai runner-up setelah hari ini menang 4-2 atas Bontang FC. Keempat gol Persibo dicetak Didik Bagus Triyono di menit 15, Jairon Feliciano Damasio (51), Gustavo Ortis (69, penalti), dan Samsul Arif (71). Adapun gol balasan Bontang dibuat Fassawa Camara (30, penalti) dan Ahmad Setiawan (89).

Kemenangan ini membuat Persibo naik ke posisi kedua dengan nilai 33 dari 20 laga, unggul selisih gol dengan PSM Makassar yang sudah bertanding 21 kali. Tim lain yang masih berpeluang menyodok ke urutan dua tersebut adalah Persebaya (32), Persiba Bantul (32), Persiraja (32), dan Persema (30).

Pada pertandingan lain tuan rumah PSMS Medan bermain imbang 2-2 melawan Persiba. Persiba lebih dulu mencetak gol melalui Wusono Ugik Sugiyanto di menit, sebelum Slamet Widodo melakukan bunuh diri enam menit kemudian.

PSMS berbalik unggul dan di atas angin setelah Syarif Julianda mencetak gol di menit 87, tapi Persiba berhasil membuat gol lagi di injury time melalui Burhanudin Nihe, sehingga pertandingan selesai tanpa pemenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar