Featured Video

Selasa, 17 Juli 2012

769 POLISI AMANKAN TRADISI BALIMAU


Mengantisipasi terjadi­nya kerawanan pada saat pelaksanaan tradisi balimau menjelang bulan Ramadan, Polresta Padang telah mempersiapkan ang­go­tanya untuk pengamanan di beberapa titik, yang diduga akan diramaikan pe­ngun­jung.

Untuk pengaman tersebut, sekitar 769 personil sudah disiagakan dan siap untuk diturunkan.
Kapolresta Padang Kom­bes Pol M Seno Putro didam­pingi Kabag Ops Kompol M. Yudi Sulistiyo mengatakan, ada sebanyak 24 titik yang akan dilakukan pengamanan, karena kemungkinan akan diramaikan pengunjung pada saat acara balimau.
Beberapa lokasi yang men­jadi atensi pengamanan ada­lah, kawasan Pantai Padang, Lubuk Minturun, Lubuk Pera­ku, Danau Cimpago, Pantai Air Manis, Pasir Jambak dan Pantai Nirwana. Selain itu, beberapa pertokoan atau Mall juga dilakukan pengamanan.
“Dalam pengamanan nan­ti­nya, jajaran  Polresta Pa­dang juga akan dibantu dari anggota pengamanan dari satuan lainnya,” kata Seno.
Dikatakannya, personil dari luar Polresta Padang yang bergabung adalah, Satu­an Pol PP sebanyak 130 orang, Dishub 40 orang, TNI 45 orang dan tim dari Orari, serta tim SAR. Selain itu, 7 mobil ambulance juga akan disiagakan.
Kapolres menghimbau kepa­da warga Kota Padang, agar selalu waspada dengan segala bentuk tindak keja­hatan. Hal-hal yang bisa memancing terjadinya keja­hatan harus dihindari, teru­tama pada saat berada di lokasi-lokasi keramaian. Se­per­ti memakai perhiasan yang berlebihan dan pada saat memarkirkan sepeda motor­nya.
Jika ada kecurigaan terha­dap pelaku tindak kriminal disekitar lingkungan, lanjut Seno, diharapkan warga sece­patnya melaporkan kepada petugas yang telah ditugaskan di masing-masing tempat.
“Personil ini memang kita tempatkan, untuk memberikan kenyamanan kepada pe­ngun­jung, dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan dari pelaku kriminalitas,” jelasnya.
Dia juga berharap pelaksa­naan balimau tahun ini ber­jalan dengan aman dan damai tanpa ada korban, baik kor­ban bencana atau pun korban kejahatan tindak kriminalitas. (h/nas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar