Featured Video

Rabu, 25 Juli 2012

Fokus, Tim Sepak Bola Brasil Pindah Tempat Tinggal


AFP/ANDREW YATES
Bintang muda Brasil, Neymar, menjadi algoju penalti untuk cetak gol kedua negaranya ke gawang Britania Raya, pada pertandingan uji coba menjelang Olimpiade London, Sabtu (21/7/2012).
Setelah berhasil mengalahkan tim sepak bola Britania Raya, Sabtu (21/7/2012), kini Brasil memilih menutup diri dari kampung atlet. Menurut pelatih Mano Menezes, mereka melakukan hal tersebut agar skuad sepak bola terhindar dari "godaan" yang kemungkinan besar datang dari kampung atlet.


Skuad muda Brasil saat ini berada dalam tekanan besar untuk memenangkan pertandingan Olimpiade pertama mereka dan mendapatkan medali emas. Untuk itu mereka harus fokus latihan. Menezes percaya, mereka memiliki perubahan yang lebih baik tempat latihan baru, di sebuah penginapan terpencil di daerah Hertfordshire.

"Ada terlalu banyak godaan di sini (kampung atlet)," katanya sambil tersenyum saat ia berbicara kepada wartawan di bawah sinar matahari selama kunjungannya ke Kampung Atlet di Taman Olimpiade, London, Minggu (22/7).

Sebelumnya pemain Brasil telah dulu membeli souvenir Olimpiade di megastore yang terletak di Kampung Atlet. Setelah itu mereka pindah tempat tinggal sementara selama Olimpiade. Pasalnya, saat ini banyak pemain muda Brasil yang menjadi sorotan publik selama Olimpiade dihelat.

"Beberapa pemain seperti Neymar dan yang lainnya telah menjadi pusat perhatian dari banyak atlet lain saat kami di sini dan memfokuskan latihan untuk pertandingan di Olimpiade."

Di Olimpiade ini, Brasil akan menghadapi Mesir, Belarus dan Selandia Baru, di babak penyisihan grup. Tampaknya mereka bisa melewati rintangan tersebut, sehingga jalan menuju target untuk meraih emas cukup terbuka lebar.

Brasil punya tekad yang kuat untuk meraih medali emas pada Olimpiade London ini. Kerja keras mereka terbukti saat berhasil mengalahkan tim tuan rumah, Inggris, Sabtu lalu dengan skor 2-0.

"Kami tahu kami mampu. Tentu saja kami harus mencapai babak semifinal untuk memulai dan mengakhirinya di final, tapi sebelumnya, kami harus berlatih lebih keras," tutup Menezes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar