Featured Video

Rabu, 25 Juli 2012

MENGUJI KAGAWA

Image 

SHANGHAI – Kedatangan Shinji Kagawa ke Old Trafford mendapat sambutan luar biasa. Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson mengungkapkan kalau Kagawa adalah pembelian yang sangat baik. Kini, skill Kagawa akan diuji saat The Red Devils menjajal Shanghai Shenhua. 


Kagawa bakal menjadi pemain masa depan MU.Dia akan bersinar layaknya Park Ji-sung. Selain itu,permainannya yang menawan membuat klub berjuluk The Red Devils tersebut menaruh harapan kepadanya.Pemain berpaspor Jepang itu diyakini bakal masuk ke skuad inti MU. Kagawa memulai debutnya pada tur pramusim MU di Afrika Selatan. Ketika itu, Sir Alex menunjuknya turun menghadapi AmaZulu.

Namun, mantan punggawa Borussia Dortmund itu hanya terlibat lebih kurang tiga menit pada pertandingan yang berakhir 1-0 untuk MU. Kemudian,SirAlex akhirnya menurunkan Kagawa sebagai starter pada laga berikutnya menghadapi Ajax Cape Town.Penampilannya menurut SirAlex sangat memukau. Itu sebabnya pada pertandingan hari ini menghadapi Shanghai Shenhua, Sir Alex berencana menurunkannya sebagai starter lagi.

“Penampilan Kagawa akhir pekan kemarin sangat mengesankan.Saya suka dengan kerjanya di lapangan.Dia membuat awal yang baik,”ujar SirAlex di laman resmi MU. Menurut SirAlex,permainan alumnus FC Miyagi itu sangat rapi. Gerakan kaki Kagawa luar biasa. Sentuhannya juga sangat fantastis.

Semua itu membuat pelatih asal Skotlandia itu sangat terkesan. “Sebelumnya,kami hanya melihat dia beraksi lebih kurang tiga menit. Setelah itu,saya berjanji padanya untuk menurunkan dia sebagai starter. Dia membayar penuh kepercayaan saya itu dengan menunjukkan permainan yang mengagumkan,”tandas arsitek 70 tahun tersebut.

Pujian untuk Kagawa juga datang dari Rio Ferdinand.Bek MU itu juga mengutarakan hal serupa dengan Sir Alex.Ferdinand juga menambahkan kalau dirinya sangat senang dengan keberadaan Kagawa di tim.“Saya suka melihat aksi Kagawa.Sebelumnya, saya pernah melihat dia bermain di televisi ketika dia masih membela Dortmund.Kemudian,saya juga sempat melihat permainan Kagawa di YouTube,”ungkap Ferdinand.

Sekarang kemampuan gelandang 23 tahun itu harus kembali diuji.Dia akan membela MU menghadapi Shanghai Shenhua,hari ini,di Shanghai Stadium.Ini juga menjadi laga pembuktian kapasitas Kagawa. Sir Alex dan Ferdinand berharap Kagawa tampil impresif. Pada pertandingan ini,Kagawa akan bertemu mantan bintang Liga Primer.

Sebut saja seperti Nicolas Anelka mantan punggawa Chelsea bersama rekannya,Didier Drogba. Mereka akan menjadi ancaman serius lini depan The Red Devils. “Kagawa harus bisa menunjukkan permainan yang lebih baik dari sebelumnya. Pada laga ini ada Drogba dan Anelka,”ungkap Ferdinand. “Sebelum bertemu kami,Drogba tampil sangat baik pada debutnya. Dia memang tidak mencetak gol tapi dia memberikan assist.Ini akan sangat berbahaya.Untuk itu,kami semua juga perlu bermain dengan hati-hati,”ujarnya.

Sementara itu,Pelatih Shanghai Sergio Batista juga sudah tidak sabar menjamu The Red Devils.Menurut dia, pertandingan ini akan sangat menarik,apalagi MU bakal turun dengan kekuatan penuh.Pasukannya juga sudah menanti pertandingan ini. “MU adalah klub besar dan bertemu dengan mereka akan menjadi tantangan yang luar biasa.Namun,kami semua sudah siap.Kami akan bekerja keras menaklukkan mereka,”ucap Batista. ● ramona 


seputar-indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar