Featured Video

Minggu, 19 Agustus 2012

Muslim Dunia Serentak Rayakan Idul Fitri Ahad Ini


Muslim Dunia Serentak Rayakan Idul Fitri Ahad Ini
Hari Raya Idul Fitri
 Sebagian besar umat Muslim dunia merayakan hari raya Idul Fitri pada Ahad (19/8) ini.  Otoritas keagamaan di Arab Saudi mengumumkan bahwa bulan baru Syawal belum terlihat pada Jumat (17/8).

''Karena itu, Sabtu (18/7) merupakan hari terakhir Ramadhan sehingga Ahad (19/8) akan menjadi hari pertama Syawal,'' tulis onislam.net.
Lembaga Fatwa Mesir 'Dar Al-Ifta' juga mengumumkan bahwa Ahad (19/8) merupakan hari raya Idul Fitri. Begitu pula Qatar, Kuwait, Uni Emirat Arab, Oman dan Bahrain. Yordania, Yaman, Sudan, Libya, dan Palestina juga merayakan hari raya Idul Fitri pada hari ini.
Muslim Suni di Lebanon pun demikian. Di Amerika Utara, umat Muslim juga merayakan Hari Kemenangan pada Ahad ini. Lembaga Fikih Amerika Utara (FCNA) dan Komunitas Islam Amerika Utara (ISNA) memastikan hal tersebut.
Lembaga Fatwa dan Penelitian Eropa (ECFR) juga mengumumkan hari raya Idul Fitri jatuh pada Ahad ini. Muslim Turki, Kosova, Macedonia, Rumania, Bosnia, Serbia, Bulgaria, Montengero, Albania, dan Slovenia hari ini saling maaf bermaafan guna merayakan Hari Kemenangan.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar