Featured Video

Minggu, 19 Agustus 2012

Stoner Hanya Cedera Sobek Ligamen Engkel Kaki Kanan


MOTOGPPebalap Repsol Honda, Casey Stoner, mengalami kecelakaan saat kualifikasi GP Indianapolis, Sabtu (18/8/2012).
 Casey Stoner didiagnosa mengalami cedera sobek ligamen di pergelangan kaki kanannya, setelah mengalami kecelakaan saat kualifikasi GP Indianapolis, Sabtu (18/8/2012).

Pebalap Repsol Honda ini menjalani x-ray di pusat medis sirkuit, setelah sempat diduga menderita patah tulang dalam kecelakaan mengerikan tersebut. Tetapi dari hasil x-ray itu, dapat dikonfirmasi bahwa pebalap Australia itu hanya mengalami kerusakan pada ligamen. Meskipun demikian, juara dunia 2007 dan 2011 ini masih harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut.


Dalam kualifikasi yang baru berlangsung sekitar delapan menit itu, Stoner berhasil mencatat waktu terbaik sehingga untuk sementara menempati posisi teratas. Tetapi dalam usahanya untuk mempertajam waktu, dia mengalami kecelakaan di Tikungan 13, di mana dia terpental dari motor dan mendarat dengan keras pada kakinya, sebelum terguling hingga gravel.

Kecelakaan yang dialami Stoner ini merupakan yang pertama dari tiga kecelakaan serupa di tempat yang sama saat kualifikasi GP Indianapolis. Pasalnya, setelah Stoner, giliran pebalap Yamaha, Ben Spies, yang terjerembab dengan lebih dulu terpental, demikian pula yang terjadi pada pebalap Ducati, Nicky Hayden.

Spies, yang saat itu sedang memacu motornya secara maksimal karena berpeluang menggeser pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, dari posisi teratas, mendarat dengan keras dengan punggungnya. Tetapi dia mampu berdiri dan bergabung lagi.

Sementara itu Hayden sempat terdiam sejenak di samping trek, setelah terpental dari motor dan terguling beberapa kali. Bendera merah dikibarkan dan kualifikasi terhenti beberapa saat. Setelah dibantu para marshal dan ditandu, Hayden terlihat bisa bergerak dan mengangkat kepala sambil melambaikan tangan, sebelum dimasukkan ke dalam mobil ambulans.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar