Featured Video

Minggu, 19 Agustus 2012

Kapolresta Surakarta: Pospam Dilempar Granat, Bukan Petasan


KOMPAS.COM/M WISMABRATA


 Kapolresta Surakarta, Kombes (Pol) Asdjimain, akhirnya memberi keterangan mengenai ledakan yang terjadi di Pos Pengamanan Lebaran di Pos Gladag, Solo. Menurutnya,
bukan petasan yang dilempar oleh pelaku namun granat berdaya ledak rendah.
"Telah terjadi pelemparan granat terhadap Pos Pengamanan Lebaran di Pos Gladag. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini," katanya pada Minggu (19/8/2012) dini hari di lokasi kejadian.
Aksi teror pada Sabtu malam pukul 23.32 tersebut dilakukan oeh dua orang tak dikenal dengan berboncengan melempar granat ke arah pos pengamanan Lebaran yang berlokasi di bundaran Gladag, di Jalan Jenderal Sudirman, Solo.
Seperti diberitakan sebelumnya, suara ledakan keras oleh beberapa saksi diduga suara petasan. Kapolres menambahkan, granat yang dilempar jatuh sekitar 1,5 meter dari pos dan hanya menimbulkan kerusakan ringan. Tidak ada koran jiwa maupun luka dalam persitiwa ini.
Petugas labfor menemukan beberapa serpihan granat di lokasi sekitar kejadian. Sementara itu, aksi teror kedua kalinya dalam dua hari ini masih dalam penyelidikan untuk mencari motifnya.
"Kita belum tahu jenis granatnya dan masih kita kembangkan," kata Asdjimain. Pihak kepolisian akan menambah kekuatan personil termasuk bantuan dari Tentara Nasional Indonesia.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar