Featured Video

Minggu, 19 Agustus 2012

Spies Cedera Bahu, tapi Nekat Ikut Balapan


AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRAPebalap Yamaha, Ben Spies.


 Pebalap Yamaha, Ben Spies, berharap bisa tampil di GP Indianapolis, Minggu (19/8/2012), meskipun mengalami cedera pada bahunya. Cedera membekap pebalap Amerika Serikat ini, setelah jatuh dengan keras saat kualifikasi, Sabtu (18/8).

Spies termasuk satu dari tiga pebalap yang mengalami kecelakaan hebat di Tikungan 13-Tikungan 14 saat akan berbelok ke kiri. Tetapi, dia menjadi satu-satunya yang tidak sampai menunda sesi kualifikasi -- saat Casey Stoner dan Nicky Hayden jatuh, bendera merah sempat dikibarkan tanda harus dihentikan sementara.

Ketika mengalami kecelakaan, Spies sedang berada dalam peluang untuk merebut pole position yang waktu itu ditempati pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Sayang, saat akan belok ke kiri Spies terpental dari motor dan jatuh dengan punggung lebih dulu membentur aspal. Dia bisa bangun dan melanjutkan kualifikasi, tetapi tak mampu memperbaiki posisinya yang melorot ke urutan keempat.

Hasil pengecekan di rumah sakit menunjukkan bahwa dirinya selamat dari cedera patah tulang. Meskipun merasa sakit, tetapi Spies bertekad untuk tetap ikut balapan, apalagi dia selalu naik podium di sirkuit ini dalam dua musim terakhir.

"Bahuku sangat sakit setelah kecelakaan, mungkin beberapa ligamennya sobek, sehingga terasa sakit," demikian pernyataan Spies lewat Twitter. "Saya mendapatkan perawatan, dan kami akan melihat bagaimana perkembangannya besok.

"Tentu saja membuat frustrasi karena sepanjang akhir pekan ini semunya baik, dan saya merasa sangat yakin dengan motor. Saya pikir kami mungkin bisa pole.

"Permukaan trek di sana agak licin, tampaknya menjebak beberapa orang hari ini."

Direktur tim, Massimo Meregalli menambahkan: "Semuanya sempurna untuk kualifikasi dari 500 meter terakhir catatan lap Ben bagus. Iramanya sangat bagus, yang mana ini merupakan hal penting. Sayang, karena kecelakaan, Ben sangat sakit sekarang dan kami berharap dia akan kembali besok."


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar