Featured Video

Minggu, 19 Agustus 2012

Alonso Sebut Vettel dan Hamilton Jadi Pesaing Terberat


AFP/GREG WOODPebalap Ferrari, Fernando Alonso.


 Pebalap Ferrari, Fernando Alonso, menyebut dua nama yang bakal menjadi penantang serius dalam perburuan gelar juara dunia Formula 1 musim 2012. Menurutnya, Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel, yang harus diwaspadainya dalam paruh kedua musim ini.

Saat ini Alonso berada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 40 poin atas rekan setim Vettel dari tim Red Bull Racing, Mark Webber. Sedangkan posisi ketiga ditempati Vettel, diikuti oleh Hamilton (McLaren), dan pebalap Renault, Kimi Raikkonen, di mana para rivalnya tersebut masih memiliki peluang untuk menggesernya.

Meskipun demikian, Alonso mengakui hanya Hamilton dan Vettel yang punya potensi besar untuk menjegalnya dalam usaha meraih gelar juara dunia pertama bersama Ferrari.

"Hamilton dan Vettel adalah pebalap yang harus kami perhatikan sejak awal," ujar pebalap Spanyol tersebut seperti dikutip Totalrace. "Mereka adalah penantang paling serius, meskipun semua tim jaraknya dekat.

"Semoga, mereka akan bertarung dengan keras di antara mereka, dan tak ada satu dari mereka yang dominan," harap juara dunia 2005 dan 2006 ini.

Meskipun sangat memperhitungkan Hamilton dan Vettel, Alonso menyadari bahwa kompetisi masih sangat terbuka untuk semua pebalap. Karena itu, Ferrari harus fokus menghadapi setiap balapan, yang dimulai dari GP Belgia pada awal September nanti.

"Saya pikir jarak antara para pebalap lima besar, enam besar bukan mustahil terkejar," jelas mantan pebalap Renault dan McLaren ini. "Anda hanya perlu satu atau dua balapan yang bagus, maka anda berada di atas."

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar