Featured Video

Minggu, 09 September 2012

Absen Lawan Peru, Aguero Balik ke Manchester


IAN KINGTON / AFP
Gelandang Manchester City dari Perancis, Samir Nasri (kanan), menanyai keadaan rekan seklubnya dari Argentina, penyerang Sergio Aguero, yang terkapar setelah cedera ditekel pemain Southampton, Nathaniel Clyne, dalam laga perdana Premier League 2012/13 di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (19/8/2012).



Kecemasan Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, terhadap Sergio Aguero, akhirnya sirna. Aguero dipastikan absen membela Argentina dalam babak kualifikasi Piala Dunia Brasil 2014 Zona Amerika Selatan melawan Peru, Selasa (11/9/2012).

Aguero yang sedang mengalami cedera lutut sempat dipanggil pulang oleh pelatih tim "Tango", Alejandro Sabella. Sabella berharap Aguero segera sembuh dan bisa dipasang saat melawan Paraguay dan Peru. Namun, Aguero bahkan tak dimasukkan ke dalam skuad tim saat melawan Paraguay, Jumat atau Sabtu (8/9/2012), yang dimenangkan Argentina 3-1.

Kala tiba di Buenos Aires, Selasa (4/9/2012) waktu setempat, Aguero menyatakan siap melawan tuan rumah Peru. Hal itu membuat Mancini sempat mencemaskan kondisinya. Melalui akun Twiiter-nya, Aguero menyatakan tak bisa tampil melawan Peru dan memutuskan kembali ke Manchester untuk menjalani rehabilitasi.

"Menyedihkan, aku tidak bisa bermain melawan Peru. Aku akan melanjutkan pemulihan cederaku di Manchester. Aku berharap bisa bergabung dengan mereka (timnas) pada waktu yang akan datang. Kini, aku kembali ke @MCFC untuk menghadapai tantangan selanjutnya," tulis Aguero.

Sebelumnya, Mancini memprediksi Aguero baru pulih setelah jeda laga internasional dan diperkirakan tampil pada laga Premier League melawan Stoke City, Sabtu (15/9/2012).

Peran Aguero sangat dibutuhkan mengingat "Manchester Biru" harus melakoni beberapa laga penting. Apalagi, City memang kekurangan striker berkelas, setelah Mario Balotelli diharuskan absen saat melawan melawan Stoke dan Madrid Penyerang asal Italia itu baru saja menjalani operasi mata dan masih dalam masa pemulihan kondisi.
Setelah melawan Stoke, City akan bertandang ke Santiago Bernabeu melawan Real Madrid. Kemudian, Carlos Tevez dan kawan-kawan kembali ke Inggris untuk menjamu Arsenal. 

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar