Featured Video

Minggu, 09 September 2012

Brasil Dicemooh Pendukungnya


YASUYOSHI CHIBA / AFP
Luapan kegemberiaan penyerang Brasil, Hulk, usai sukses membobol gawang Afrika Selatan dalam pertandingan persahabatan, Jumat (7/9/2012).
Tim nasional Brasil mendapat cemooh dari pendukungnya sendiri saat melakoni laga persahabatan melawan Afrika Selatan di Stadion Morumbi, Jumat (7/9/2012).


Seperti dilaporkan AP, sekitar 50.000 pendukung yang memenuhi stadion itu terdengar mulai mencomooh sejak awal laga. Bintang "Samba", Neymar, dan Pelatih Mano Menezes kerap menjadi target olok-olok dari fans sepanjang pertandingan yang akhirnya dimenangkan Brasil dengan skor 1-0. Bahkan, terdengar teriakan kasar, "Selamat tinggal, Mano".

Terkait insiden ini, para pemain Brasil dan Manezes mengaku kecewa dengan tindakan yang dilakukan pendukung.
"Ketika bermain di kandang, Anda mengharapkan mendapatkan dukungan dari para penonton. Namun, itu tak terjadi. Jika fans berada di belakang kami, maka semuanya akan menjadi mudah. Namun, tidak ada mentalitas itu di sini. Kami tidak mengerti (dicemooh fans) dan kami terus melanjutkan tugas kami," tegas Daniel Alves.

"Hal ini bukan sesuatu yang baru. Kami berusaha mengubah persepsi mereka. Kami akan tampil di Piala Dunia di sini. Dan, akan lebih mudah jika kami mendapatkan dukungan. Kami ingin mereka mengerti," tegas Mano.

Media-media lokal menyebutkan, tindakan fans tersebut merupakan luapan kekecewaan mereka atas penampilan Neymar dan kawan-kawan di Olimpiade 2012. Impian publik Brasil agar tim kesayangannya bisa meraih medali emas Olimpiade pertama kalinya akhirnya musnah setelah Brasil ditaklukan Meksiko pada partai puncak.
"Tim Samba" dijadwalkan kembali melakoni laga persahabatan melawan China di Recife pada Senin

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar