Featured Video

Rabu, 05 September 2012

Penggemar: Iwan Fals Itu Kayak Bunglon


KOMPAS.com/Vitalis Yogi Trisna
Iwan Fals meramaikan Jakarta Fair 2012 di Arena JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (15/6/2012). Pemusik legendaris ini tampil dalam konser Jakarta Fair 2012, yang dijadwalkan berlangsung selama 32 hari.

 "Si Bos (Iwan Fals) itu kayak bunglon," itulah yang dikatakan oleh Muhammad Sodikin (43) alias Dezon atau Kang Ozon, Ketua BPK (Badan Pengurus Kota) OI (Orang Indonesia, komunitas penggemar Iwan Fals) Bandung, ketika ditanya seperti apakah sosok Virgiawan Listanto alias Iwan Fals. 

"Buat saya, dia (Iwan) itu orang yang sangat low profile, gampang beradaptasi, ramah, enggak pernah sombong, enggak pernah ngerasa artis, tapi tetap punya pendirian teguh. Itulah kenapasaya sebut dia seperti bunglon," ucap Ozon di Studio Raka 98.8 FM Bandung, Senin (03/09/2012). 

Lima puluh satu tahun lalu, 3 September 1961, di Jakarta, Iwan lahir. Perjalanan hidup penyanyi, pemain gitar, dan pencipta lagu yang menyuarakan kehidupan Indonesia ini menginspirasi para penggemarnya, termasuk Ozon, yang tubuhnya dihiasi tato-tato gambar wajah Iwan. Nama Ozon pun didapatnya pada 2000, setelah Iwan memanggilnya "Zon" dalam sebuah acara silaturahim antara OI Bandung dengan Iwan di daerah Rancaupas, Bandung.  

"Usia Si Bos udah enggak lagi muda, tapi karya-karyanya terus menginspirasi kami untuk terus 'memudakan' Indonesia, yang dirasa udah enggak 'Indonesia' lagi," kata Ozon lagi, yang hampir setiap bulan menonton konser Iwan di Panggung Kita, yang dibangun di halaman kediaman Iwan di Desa Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat.  

Kharisma Iwan Fals masih besar. Ia menjadi panutan bagi para penggemarnya yang tersebar di seluruh Nusantara. Selamat ulang tahun, Iwan! 

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar