Featured Video

Rabu, 05 September 2012

Sutan Bhatoegana: Apakah DPR Musuh Teroris?


Foto: Toriq/detikcom
Jakarta Setjen DPR telah menerima surat Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terkait ancaman terorisme terhadap gedung wakil rakyat. Wakil Ketua FPD DPR Sutan Bhatoegana pun bertanya-tanya, apakah DPR musuh teroris?

"Saya khawatir itu hanya didengung-dengungkan saja agar DPR ditargetkan harus dibom sama teroris. Apakah DPR itu musuh teroris, saya juga nggak tahu," kata Sutan kepada detikcom, Rabu (5/9/2012).

Tetapi kalau imbauan BNPT didasarkan pada data yang valid, Sutan mengaku prihatin. Dia takut nantinya gedung DPR semakin sepi.

"Kalau itu benar ya kita kan ikut prihatin juga kan. Ya kita berharap aparat menjaga gedung DPR itu. Namun kita prihatin, kita orang yang begitu rajin datang ke DPR jadi ketakutan, jadi sepi DPR. Tanpa dibikin teror sepi barang tuh," kata politisi PD ini.

Sutan mendorong semua anggota DPR waspada. Aparat keamanan juga diminta berjaga penuh demi keselamatan gedung DPR.

"Sekarang kita minta kewaspadaan semua anggota DPR. Sekaligus meminta aparat keamanan untuk mengamankan DPR. Karena seksi betul kalau DPR yang dibom, berita ini mendunia. Ngeri kita dianggap tidak kondusif sehingga perekonomian kita nanti kacau," harapnya.

Sekjen DPR Nining Indra Saleh telah menerima surat peringatan bahaya terorisme dari BNPT. Nining telah meminta semua jajaran keamanan DPR untuk meningkatkan kewaspadaan.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar