Featured Video

Senin, 15 Oktober 2012

Dukungan terhadap Timnas Meningkat


Dukungan terhadap Timnas Meningkat
Para pemain timnas Indonesia, melakukan latihan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
JAKARTA – Permasalahan yang terus menghinggapi tim nasional Indonesia, mendatangkan perhatian dari masyarakat pecinta sepak bola Indonesia.


Sabtu (13/10), puluhan  orang yang tergabung dalam berbagai elemen, melakukan aksi penggalangan dukungan kepada timnas di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

Aksi dukungan itu dilakukan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama para pemain timnas yang sedang menjalani latihan pada Sabtu pagi. 

Dengan membentuk lingkaran, para penggawa timnas dan puluhan suporter bersatu padu menyanyikan lagu kebangsaan Tanah Air. Usai menyanyikan lagu, para suporter memberikan bendera Merah Putih kepada Nil Maizar. 

Penyerahan bendera ini menyimpan makna bahwa para suporter tetap mempercayakan Nil untuk terus mengibarkan bendera Merah Putih di ajang Piala AFF nanti. 

Suasana semakin terasa hikmat ketika para suporter menyanyikan lagu Bagimu Negeri, sementara para pemain timnas secara bersamaan membentuk lingkaran sambil memegang bendera merah putih. Sangat jelas terlihat, para pemain memiliki rasa nasionalisme tinggi untuk mengharumkan nama bangsa. 

Ironis memang, di tengah usaha dan kerja keras para pemain yang tengah mempersiapkan diri menjelang Piala AFF 2012, masih saja ada permasalahan yang menghampiri mereka. Bahkan skuat asuhan Nil Maizar ini terancam berkurang setelah Semen Padang berencana menarik sembilan pemainnya dari timnas. 

Dengan alasan untuk mendorong fungsi harmonisasi timnas, tim berjuluk Kabau Sirah akan menarik Elie Aiboy, Henky Ardiles, Wahyu Wijiastanto, Novan Setya, Jajang Paliama, Hendra Adi Bayaw, Titus Bonay, Vendry mofu, dan Nur Iskandar.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar