Featured Video

Selasa, 30 Oktober 2012

Messi Persembahkan Sepatu Emas untuk Barcelona


Lionel Messi (REUTERS/Sergio Carmona)
Satu lagi penghargaan masuk dalam kabinet Lionel Messi. Dia baru saja dinobatkan sebagai striker terbuas di Eropa dan menerima trofi berupa sepatu emas.


Messi mengalahkan Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak dengan 50 kali mengoyak gawang lawan di musim lalu. Dia sekaligus memecahkan rekor milik Dudu Georgescu yang mencetak 47 gol buat Dinamo Bucharest pada musim 1977 silam.

Usai menerima penghargaan tersebut Messi mengaku bahagia. Namun dengan pencapaiannya itu dia malah merasa harus mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya di Barcelona.

"Tanpa mereka saya tidak bisa meraihnya. Gol bukan soal indah, tapi seberapa penting artinya bagi tim," kata Messi dikutip Football Espana, Selasa, 30 Oktober 2012.

"Saya senang karena ini adalah sepatu emas kedua. Trofi individu saya belum lengkap, tapi yang haru saya menangkan adalah trofi bersama tim," katanya lagi.

Sementara pelatih Barcelona Tito Vilanova juga mengomentari keberhasilan Messi itu. Dia mengatakan kalau tidak akan ada pemain lain yang sehebat anak asuhnya itu.

"Saya rasa kita tak akan menemukan pemain lain yang seperti Messi. Dia sangat paham dengan permainan ini," sanjung Vilanova.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar