Featured Video

Minggu, 21 Oktober 2012

Pelajar Bacakak di Lapangan Imam Bonjol


Kendati Dinas Pendidikan Padang su­dah meneken nota kesepa­haman dengan Polresta Pa­dang guna membina siswa nakal di Sekolah Kepolisian Negara (SPN), tak lantas mem­buat nyali siswa ciut terlibat dalam tawuran. Kemarin (20/10), sedikitnya 13 orang siswa kem­bali diamankan anggota Sa­t­pol PP Kota Padang usai ter­libat tawuran, di Ruang Ter­buka Hijau (RTH) Iman Bon­jol, Padang, kemarin (20/10).


Ke-13 siswa itu yakni, Azi­dan Nakum, 14, Rivaldi, 14, Rian Rahman, 13, Usman Su­karna Ilham, 16, Romi, 15, Rio Vernando, 15, Mustaqfiri, 16, Rifki, 16, Kevin Oktavianus, 14, Yogi Fitra, 16, M Abimanyu, 14, Rihansyah Putra, 13, dan satu eks pelajar, Andi Saputra, 16. Siswa ini langsung dicukur rambutnya dan dimasukan dalam tahanan Satpol PP Pa­dang.

”Mereka baru akan dile­paskan setelah ada jaminan dari pihak sekolah,dan orang­tua,” ujar Kabag Operasional Pol PP Kota Padang, Adlin Gusmar kepada Padang Ek­spres, kemarin (20/10).

Pantauan Padang Ekspres, tawuran pelajar melibatkan beberapa SMP, SMA, MAN dan SMK di kota Padang, ter­jadi ketika pertandingan se­pakbola di RTH Imam Bonjol. Tampak, puluhan pelajar da­tang dari arah Pasar Raya Padang membawa berbagai macam bentuk senjata.

”Lalu, mereka kejar-ke­jaran hingga masuk ke la­pangan bola saat pertandingan sedang berlangsung. Beberapa pemain ada yang mengejar, diikuti beberapa panitia dan official tim,” ujar Mulyadi, 38, salah seorang pedagang di RTH Imam Bonjol.

Lebih dari 20 orang per­sonel Pol PP Kota Padang, juga terlihat mengejar para pelajar yang sedang saling lempar tersebut. Begitu juga beberapa orang anggota TNI yang se­dang berada di RTH Imam. ”Kami berhasil mengamankan 13 pelajar yang terlibat ta­wu­ran tersebut, karena semuanya lari berserakan saat dilakukan pengejaran,” ujar Adlin. 


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar