Featured Video

Minggu, 21 Oktober 2012

WiFi Gratis Sambangi Pasar Tradisional



Ilustrasi (valley girl)
Seoul - Bagaimana rasanya bila warga selalu bisa terhubung ke internet dan melakukan streaming video saat menunggu bus, bahkan belanja di pasar tradisional? Hal itu sepertinya bisa dirasakan di Korea Selatan. 

Tiga operator ponsel utama Korea Selatan yakni KT, SK Telecom, dan UPlus LG mengatakan bahwa mereka akan berinvestasi di 1000 lokasi baru yang menawarkan WiFi gratis. Dengan demikian, akan ada 2.000 lokasi WiFi gratis, ditambah yang sudah ada sekarang.

WiFi gratis ini awalnya banyak tersedia di perpustakaan, kantor pemerintah dan terminal-terminal bus di Korea Selatan. Rencana ini diprakarsai oleh Korean Communications Commision (KCC). 

KCC akan mendukung pemerintah daerah dan operator selular untuk memberi pelayanan terbaik bagi warga dengan fasilitas WiFi gratis di tempat-tempat seperti pasar tradisional, pusat kesehatan, dan fasilitas pemerintahan lainnya.

Selain Korsel, negara di Asia seperti Jepang memang telah mulai membangun lebih banyak Wifi Gratis. Connect Free, adalah salah satu provider layanan WiFi gratis di Jepang yang menawarkan layanan WiFi gratis di banyak lokasi.

Dikutip detikINET dari VR Zone, Sabtu (20/10/2012), Taiwan adalah yang pertama kali memulai tren ini. Pemerintah kota Taipei telah mulai memperkenalkan layanan WiFi gratis di seluruh Taipei sejak tahun 2011 lalu

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar