Featured Video

Sabtu, 13 Oktober 2012

Portugal Dihantam Rusia


FOTO:Reuters
Moskow - Kebobolan di menit-menit awal, Portugal tak mampu mencetak gol balasan meski sangat mendominasi penguasaan bola. Kekalahan yang diderita disebut sang pelatih karena mereka tak cukup tenang.

Melawat ke Rusia, gawang Portugal jebol saat pertandingan baru berjalan enam menit. Gol yang dibuat Aleksandr Kerzhakov tersebut ternyata menjadi satu-satunya yang tercipta sepanjang pertandingan. Portugal pun pulang membawa kekalahan 0-1.

Dalam posisi tertinggal, Portugal sesungguhnya berusaha bangkit dengan terus menekan pertahanan tuan rumah. Dari catatan Soccernet, skuat besutan Paulo Bento bahkan sangat mendominasi permainan dengan mencatatkan 63% ball possession. Jumlah tersebut hampir dua kali lipat dari penguasaan bola Rusia yang cuma 37%.

Selain itu Portugal juga berhasil melepaskan 13 tendangan dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang. Malang buat mereka, tak satupun dari upaya tersebut membuahkan hasil.

"Mungkin kami kurang tenang seperti biasanya. Setiap orang bisa membuat kesalahan, bahkan pelatih bisa membuat kesalahan. Kami sering kali kehilangan bola," sahut Bento usai pertandingan.

Sementara itu dari kubu Rusia, Fabio Capello menyebut tiga poin yang diraih timnya didapat dengan perjuangan yang sulit. Kemenangan disebutnya bisa tetap diraih karena anak didiknya menunjukkan semangat juang tinggi di atas lapangan.

"Hari ini di atas lapangan saya melihat tim Rusia bermain dengan hasrat besar, komitmen yang besar. Itu pertandingan yang sulit," timpal Capello seperti diberitakan RiaNovosti.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar