Featured Video

Sabtu, 20 Oktober 2012

Subhan Aksa Catat Waktu Tercepat Kedua di Kelas PWRC


Mobil pereli Indonesia Subhan Aksa beraksi di Rally Italia Sardegna 2012 di Sardinia, Italia

Pereli Indonesia Subhan Aksa mencatat waktu tercepat kedua di kelas Production World Rally Championship (PWRC) dengan waktu 21 menit 6 detik. 


Catatan waktu Subhan Aksa ini terpaut satu detik dari pemenang special stage (SS) ke-8 Michal Kosciuszko dari Polandia. Hasil yang diperoleh Subhan Aksa itu mengangkat posisi pereli Indonesia itu naik satu tingkat ke posisi ke-4.

Wartawan Kompas Robert Adhi Ksp dari Olbia, Sardinia, Italia, hari Sabtu (20/10/2012) dinihari melaporkan, Subhan Aksa bersama navigator barunya, Nicola Arena, mampu memperbaiki posisi setelah berhasil merebut posisi ke-2 di SS ke-8 di Montelerno 2, yang berakhir Jumat malam waktu Italia.

Dalam dua special stage sebelumnya, pada SS ke-6 sejauh 14,88 km, pereli Indonesia itu berada di posisi ke-6 (dengan waktu 10 menit 51 detik), sedangkan pada SS ke-7 sejauh 14 km, Subhan Aksa juga menduduki posisi ke-6 dengan perolehan waktu 11 menit 42 detik.

Di SS ke-6, Subhan Aksa sempat berhenti di tikungan. “Saya tidak mau memaksakan diri sehingga saya kehilangan waktu 7 detik,” ujar Subhan.

Di SS ke-7, Subhan mengaku suka dengan kondisi jalan yang disebutkannya mirip dengan kondisi jalan di Selandia Baru. Namun, ia menjaga kondisi ban untuk stage berikutnya.

Di SS ke-8, kondisi jalan halus dan tricky. Di stage ini, Subhan Aksa mampu menduduki posisi ke-2.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar