Featured Video

Senin, 26 November 2012

Alonso Bangga meski Tidak Juara Dunia


Sumber : ESPNF! | Author : -
Tahun depan mobil harus lebih baik

Meski gagal menggondol juara dunia untuk ketiga kali, Fernando Alonso mengaku bahwa dirinya dan Ferrari merasa bangga karena mendapat respek dari banyak orang. Pebalap asal Spanyol ini finis kedua dalam balapan penuh drama menegangkan selama 71 lap di Sirkuit Interlagos, Minggu (25/11/2012), akibat kondisi cuaca yang membingungkan tim dan pebalap.

"Saya merasa puas dengan balapan ini dan bangga pada diriku sendiri serta tim. Kami kehilangan tiga poin, tapi kami mendapatkan begitu banyak rasa hormat dari semua orang." Fernando Alonso

Meski Alonso sudah mendapat 18 angka, tetapi Vettel yang membutuhkan minimal harus finis di posisi ketujuh untuk merebut juara dunia ketiga berturut-turut dapat menjalankan tugasnya. Tetapi, pebalap Jerman andalan tim Red Bull malah finis keenam sehingga masih mengungguli Alonso 3 angka.
Diakui oleh Alonso bahwa dirinya telah menyelesaikan 20 seri balapan mendekati kesempurnaan. "Saya merasa puas dengan balapan ini dan bangga pada diriku sendiri serta tim. Kami kehilangan tiga poin, tapi kami mendapatkan begitu banyak rasa hormat dari semua orang," komentar Alonso. 
Menurut kelahiran Oviedo, Spanyol, tahun ini merupakan musim balapan yang baik. "Kami tidak membuat kesalahan besar, tim yang fantastis di semua strategi dan keputusan. Kami hanya kehilangan sedikit performa, tapi itu bukan karena dedikasi tim atau hasil kerja," ujar pebalap yang genap berusia 31 tahun itu.
Dalam balapan selama 71 lap, Alonso mengaku dirinya terus memantau posisi Vettel, termasuk ketika pesaingnya itu melintir akibat diseruduk oleh Bruno Senna ke luar tikungan pertama lepas start. "Setelah lap pertama, saya harus tenang dan itu kondisi yang sangat rumit karena prioritas utama harus naik podium, apa pun yang terjadi dengan Sebastian," kenang Alonso.
Kenapa dikatakan harus tenang, sebab dua mobil McLaren dan (Nico) Hulkenberg yang berada di depannya sangat cepat. Dengan demikian, lanjut Alonso, kami harus mengubah strategi. "Beruntung hujan datang, saya pun bisa finis kedua. Ternyata, hasil ini belum bisa memberikan gelar juara dunia karena Sebastian yang diharapkan finis di atas urutan kedelapan malah berada di urutan keenam.
Dengan finis kedua pun, Alonso masih tidak percaya. Pasalnya, ia memiliki mobil yang tidak berperforma baik. "Tetapi, justru dengan tenaga mobil yang kalah dengan pesaing, kami masih bisa memenangi lomba. Untuk menghadapi musim 2013, dibutuhkan perbaikan mobil," harap Alonso.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar