Featured Video

Kamis, 15 November 2012

Brasil Imbang dengan Kolombia

Gelandang Brasil, Kaka (kanan), berusaha melewati gelandang Kolombia, Carlos Sanchez, pada laga persahabatan, di Met Life Stadium, New Jersey, Rabu (14/11/2012).



Brasil meraih hasil imbang 1-1 dengan Kolombia, pada laga persahabatan di MetLife Stadium, East Rutherford, Rabu (14/11/2012).

Gol pertama laga ke-1000 bagi Brasil itu dicetak oleh Juan Guillermo Cuadrado pada menit ke-44. Setelah melakukan kerja sama satu-dua dengan Macnelly Torres, James Rodriguez melepaskan umpan, yang ditembakkan Cuadrado ke sudut tiang jauh. 

Brasil menyamakan kedudukan melalui Neymar pada menit ke-64. Dari sektor sayap, ia menggiring bola masuk jantung pertahanan dan melepaskan tembakan akurat ke sudut tiang jauh, yang gagal dihalau David Ospina.

Permainan berlangsung cukup terbuka. Kedua kubu sama-sama berusaha menyerang ketika menguasai bola. Namun, banyak umpan final mereka terpangkas dan sejumlah peluang tidak diselesaikan dengan eksekusi terukur.armeo

Brasil mengambil inisiatif menyerang, tetapi sebelum usaha mereka membuahkan peluang berarti, Ramires kehilangan bola yang dimanfaatkan Kolombia untuk melancarkan serangan balik pada menit ke-8. Namun, David Luiz memotong alur serangan itu.

Kolombia mempertahankan tekanannya hingga mendapat peluang dari Martinez, yang kembali diblok David Luiz pada menit ke-12.

Brasil kemudian melancarkan balasan yang berujung tembakan dari Neymar pada menit ke-14. Namun, tembakannya meleset.

Pertandingan berlangsung semakin terbuka setelahnya. Kolombia melancarkan serangan yang dikandaskan Thiago Silva pada menit ke-16. Brasil membalas dengan serangan yang berujung tembakan Kaka pada menit ke-17, yang meleset dari sasaran.

Pada menit ke-20, Brasil melihat serangannya membuahkan umpan silang dari Dani Alves yang diantisipasi Ospina. Pablo Armero dan James Rodriguez memimpin Kolombia membangun serangan balasan. Rodriguez mengakhiri pergerakan ini dengan melepaskan umpan silang, yang melesat keluar lapangan.

Aksi saling serang terus terjadi, tetapi tak da gol tercipta, hingga Cuadrado memecah kebuntuan pada menit ke-44.

Brasil kembali mengambil inisiatif menyerang di babak kedua. Selama 10 menit pertama babak kedua, Brasil menekan dan mendapatkan peluang dari Neymar pada menit ke-47. Tembakan Neymar dihentikan Ospina.

Kolombia mencuri serangan pada menit ke-56, tetapi kandas di tengah jalan dan Brasil kembali menekan. Tekanan ini membuahkan tiga peluang. Tembakan Paulinho dan Neymar pada menit ke-58 dan ke-60 tak menyulitkan Ospina, tetapi eksekusi Neymar pada menit ke-64, mengubah angka di papan skor menjadi 1-1.

Kolombia berusaha bangkit. Namun, Brasil bisa mematahkan usaha lawan dan kemudian bergerak menekan. Serangan Brasil membuahkan hadiah penalti, karena wasit menilai Armero melanggar Neymar. Neymar dipercaya melakukan eksekusi dan mengirim bola ke atas gawang Ospina.

Brasil terus mempertahankan tekanannya dan berusaha mencetak gol kedua. Namun, meski nyaris tak terancam, usaha mereka tak membuahkan gol kedua, hingga peluit berbunyi panjang. 

Susunan pemain
Brasil: 
Diego Alves; Dani Alves, Thiago Silva, David Luiz, Leandro Castan (Romeu Fabio Santos 80); Joe Paulo Paulinho, Ramires, Kaka, Oscar (Victor Giuliano 88); Neymar, Thiago Neves ( Lucas 73)

Kolombia: David Ospina; Pablo Armero, Mario Alberto Yepes, Juan Guillermo Cuadrado, Aquivaldo Romana Mosquera; Edwin Valencia, James Rodriguez, Macnelly Torres (Aldo Ramirez 85), Carlos Sanchez Moreno; Radamel Falcao, Jackson Martinez ( Teofilo Gutirerrez 85)

Wasit: Mark Geiger




Tidak ada komentar:

Posting Komentar