Featured Video

Kamis, 08 November 2012

Dimaafkan Timnas, Diego Michiels Didenda Rp 500 Ribu


FOTO:detiksport/Rengga Sancaya
Jakarta - Diego Michiels dimaafkan atas tindakan indisiplinernya keluar hotel malam-malam, berdugem, dan terlibat keributan di sebuah bar. Timnas menjatuhkan sanksi denda padanya sebesar Rp 500 ribu.

"Diego sudah bicara sama saya. Dia sudah minta maaf. Saya sanksi potong uang saku selama sehari, Rp 500 ribu," tutur pelatih timnas Nil Maizar kepada wartawan seusai memimpin latihan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11/2012) sore.

"Uang saku itu nantinya akan diserahkan kepada Elie Aiboy untuk diberikan ke anak yatim. Jangan dilihat dari nilainya, tapi sebagai pembelajaran," sambung dia.

Nil juga mengatakan, insiden Diego tersebut tidak mempengaruhi kondisi tim. Semua pemain tetap fokus pada tugas utamanya yaitu berlatih dan mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi Piala AFF 2012.

"Tidak menganggu sama sekali. Saya hanya bilang dengan Diego, jangan ulangi lagi. Kita harus bicara ke depan, bagaimana menghilangkan kebiasaan buruknya. Tidak hanya untuk Diego, ini pelajaran untuk semua pemain," ujar Nil.

Diego diketahui meninggalkan hotel tempat timnas menginap sebagai training camp pada tengah malam tadi dan mengunjungi sebuah klub malam di kawasan Senayan. Ia lalu terlibat dalam insiden perkelahian yang mengakibatkan seseorang luka-luka dan mendapat perawatan di rumah sakit.

Diego, yang sempat absen dalam latihan tadi pagi terlihat latihan sore ini. Dalam latihan itu pemain berdarah Belanda berusia 22 tahun itu tampak rileks,, berbaur dengan pemain lainnya seperti tidak ada masalah. Saat ditanya wartawan mengenai kejadian semalam, ia hanya mengucapkan 'no comment'.


(d/8/11/12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar