Featured Video

Kamis, 08 November 2012

FESTIVAL MASAKAN INDONESIA DI KL-MASAKAN MINANG UNJUK GIGI DI MALAYSIA



Sejumlah masakan asli Minangkabau akan unjuk gigi di negara tetangga Malaysia dalam Festival Masakan Indonesia yang diwakili oleh Sumatera Barat. Festival yang akan berlangsung di Kuala Lumpur ini akan menjadi salah satu media promosi Sumbar untuk menarik turis asing.

Demikian disampaikan Kasubdit Promosi Wilayah Sumatera Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Raseno Arya, Rabu (6/11) dalam display makanan dan masakan kuliner Minangkabau yang akan dipamerkan di Festival Makanan Indonesia di Malaysia.
Dalam Festvival yang akan dilangsungkan di Kuala Lumpur Malaysia pada tanggal 3 sampai 6 Desember 2012 mendatang ini, sekitar 40 jenis makanan yang terdiri dari masakan utama, penganan dan minuman, akan dipamerkan.
“Melalui partisipasi Sumbar dalam festival ini, ditargetkan jumlah wisatawan asing yang akan berkunjung ke Indonesia terutama ke Sumbar, bakal meningkat,” ujar Raseno.
Saat ini, katanya, Kementerian Pariwisata menargetkan kunjungan turis ke Indonesia selama tahun 2012 yakni delapan juta jiwa.
“Untuk Sumbar sendiri, ditarget­kan penambahan turis hingga sepuluh persen. Dan kuliner adalah salah satu daya tarik yang tidak bisa dilupakan,” katanya.
Tak hanya itu, lanjut Raseno, ke depan akan diselenggarakan sejumlah kegiatan dan program yang yang akan mengundang turis asing.
Ketua TP PKK Nevi Irwan Prayitno mengharapkan iven promosi kuliner Sumbar dapat diadakan setiap tahun. “Jika kini kita yang mendatangi mereka untuk promo, ke depan kita harapkan merekalah yang bakal datang ke Sumbar. Jika kini Malaysia, nanti kita targetkan ke Singapura, karena transportasi udara Padang-Singapura kini sangat mudah dan murah,” ujar istri Gubernur Sumbar ini.
Tak hanya itu, Nevi juga yakin, pesona kuliner Minang akan men­dapat tempat dihati turis asing dan optimis akan membantu mening­katkan kunjungan wisata Sum­barpada tahun  2013 men­datang.  

sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar