Featured Video

Jumat, 30 November 2012

Mika Hakkinen: Jakarta Panas Sekali



detiksport/Rengga Sancaya
Jakarta - Untuk pertama kalinya juara dunia dua kali Formula 1, Mika Hakkinen, menyapa penggemarnya di Jakarta. "Cuacanya panas sekali," ujar orang Finlandia itu mengawali percakapannya.

Hakkinen sedang berada di ibukota dalam rangkaian undangan produsen minuman berakohol, Johnnie Walker, sebagai duta produk itu untuk Responsible Drinking yang sedang mengkampanyekan "Dont Drink and Drive".

"Jakarta panas, di sini sangat panas. Di Finlandia tentu saja berbeda. Di sana suhunya minus 15 derajat," tambah pria 44 tahun itu di Bluegrass Bar & Grill, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (29/11) siang.

"Penting jadi ambassador untuk Johnnie Walker yang mengkampanyekan dont drink and drive, karena selama karier saya, mengendarai F1 itu perlu disiplin dan konsentrasi. Orang-orang harus ingat, jangan pernah menyetir dalam kondisi mabuk," pesan Hakkinen.

Hadir juga dalam acara tersebut adalah John Galvin selaku perwakilan dari Johnnie Walker dan Mark Sandys yang menjabat Category Director, Whisky dan Reserve untuk Diego Brand.

"Kami sangat senang Mika hadir bersama kami untuk memajukan 'Step Inside the Circuit' dan 'Join the Pact' ini," ujar Galvin dalam acara jumpa pers.

Juga hadir beberapa selebritas Indonesia seperti Imelda Therine, SHarlotta Senk, Addry Danuatmadja, Ratna Galih dan presenter Kenes Andari. Mereka semua diberikan kesempatan untuk sedikit merasakan bagaimana berada di balik kokpit mobil jet darat.

Memang bukan seperti mobil F1 yang sering melintas di sirkuit, tapi super car yang diciptakan dengan teknologi F1. Mobil yang dinamakan Caparo itu sempat dijajal di trek lurus sepanjang kurang lebih 300 meter oleh Hakkinen.

Jumat (29/11) besok Hakkinen akan menjajal Supercar Caparo di sirkuit Sentul sekaligus mempertunjukkan keahliannya mengemudi yang membuatnya dua kali jadi juara dunia F1.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar