Featured Video

Jumat, 23 November 2012

Usai 'Jumatan', Jokowi Berburu Kemeja di Pasar Kaget


Usai 'Jumatan', Jokowi Berburu Kemeja di Pasar Kaget
Jokowi
JAKARTA -- Selain gemar berolahraga untuk menjaga stamina, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ternyata juga hobi berbelanja. Selepas menunaikan shalat Jumat hari ini, Jokowi menyempatkan diri melampiaskan hobinya itu tanpa segan tawar-menawar dengan pedagang. 

Bersama-sama jamaah shalat Jumat lainnya, Jokowi berjalan kaki menuju pasar kaget di pelataran masjid. Kedatangan orang nomor satu di ibukota itu pun disambut hangat oleh para pedagang sembari mengajaknya bersalaman. 

Setelah melihat-lihat sejenak, Jokowi menghampiri lapak dagangan aneka sepatu. Ia tertarik pada sepasang sepatu kets. Tanpa malu, ia pun mulai menawar harga. 

"Rp 75 ribu, Pak," ucap pedagang. Jokowi pun menawarnya dengan harga Rp 50 ribu. "Belum dapat, Pak," sambung si pedagang. Tarik ulur harga sempat terjadi sampai akhirnya Jokowi menaikkan tawaran menjadi Rp 65 ribu. Mendengar kesepakatan tercapai, ajudan Jokowi pun menyerahkan selembar uang pecahan Rp 100 ribu. 

Meski telah berdebat alot, Jokowi akhirnya tidak meminta uang kembalian untuk sepasang sepatu kets itu. Jokowi rupanya belum puas berbelanja. Ia melanjutkan berjalan kaki dan berhenti di sebuah lapak pakaian. Ia memilih tiga kemeja warna abu-abu, coklat dan coklat muda. 

"Berapa harganya," tanya Jokowi. "Rp 75 ribu," jawab pedagang. 

Kali ini Jokowi enggan tawar menawar dan langsung membayarnya kontan dengan dua lembar pecahan Rp 100 ribu.

Petualangan Jokowi berakhir di sebuah warteg. Pria 51 tahun itu memilih sendiri lauk pauk yang akan disantapnya. Ia mengambil sayur tempe orek, teri kacang, terong balado dengan lauk telor dadar. Ia menyantap habis hidangan itu sambil bercengkerama dengan para warga. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar