Featured Video

Rabu, 19 Desember 2012

Dua Pesawat Luar Angkasa NASA Jatuh ke Bulan



Sepasang pesawat luar angkasa milik NASA keluar dari orbit bulan dan jatuh di permukaan bulan, mengakhiri misi untuk mempelajari permukaan satelit bumi itu. 

Ilmuwan NASA memerintahkan Ebb dan Flow, kedua pesawat luar angkasa itu, untuk menyalakan mesin mereka untuk menghabiskan bahan bakar yang tersisa. Ebb jatuh terlebih dulu, menabrak sebuah gunung di dekat kutub utara bulan. Saudara kembarnya, Flow, menyusul sekitar setengah menit kemudian di lokasi yang sama. 

NASA memastikan tempat peristirahatan terakhir kedua pesawat luar angkasa itu jauh dari lokasi pendaratan Apollo dan lokasi bersejarah lain di Bulan. 

Setelah jatuhnya dua pesawat luar angkasa itu, pemimpin misi Maria Zuber dari Inistitut Teknologi Massachusetts, mengatakan lokasi itu diberi nama Sally Field, perempuan pertama Amerika Serikat yang pergi ke luar angkasa. Field meninggal dunia pada awal tahun ini. 

"Sangat luar biasa mengetahui bahwa saat saat Anda melihat ke bulan, ada sebuah tempat yang diberi nama Sally," ujar saudari Ride, Bear Ride.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar