Featured Video

Rabu, 19 Desember 2012

BimaTri, Informan Isi Ulang Pulsa



PELANGGAN layanan seluler Indonesia masih menyukai pola prabayar. Mereka masih harus mengisi ulang pulsa tapi terkadang suka lupa untuk melakukannya. Karena itu PT Hutchison CP Telecommunications (Tri) menghadirkan aplikasi notifikasi bernama BimaTri bagi para pelanggannya agar selalu diingatkan ketika pulsa akan habis. 


''Gadget semakin canggih, tapi hidup makin ribet. Pulsa akhirnya habis tanpa mereka tahu,'' ujar Deputy General Manager Value Added Services & User's Experience Tri Hiro Whardana di Jakarta pada Rabu (19/12). 

Aplikasi tersebut tidak hanya memberi tahu pelanggan kalau pulsa habis, tapi juga kouta pemakaian layanan data. Secara teknis, Hiro menjelaskan bahwa BimaTri mampu memberi tahu pelanggan mengenai jatah kuota karena terhubung dengan sebuah jaringan inti melalui middleware. 

Untuk membuat BimaTri, pihak Tri memakai pengembang lokal, tepatnya dari LinkIT Altermyth. Pengembangan memakan waktu hingga enam bulan lalu dan untuk proses uji cobanya dua setengah bulan. 

''Sebelumnya kami sudah kontak Tri luar negeri, apakah mereka punya pengembang yang bisa membuat aplikasi semaca BimaTri? Tapi mereka tidak memahami kenapa aplikasi tersebut harus ada, karena pelanggan di sana memakai sistem pascabayar,'' tuturnya. 

BimaTri sendiri dapat digunakan di perangkat BlackBerry, Android, Ios, dan komputer berbasis Windows dan Mac OS. Bima Tri sudah diunduh lebih dari 130 ribu kali sejak pekan lalu. 60% unduhan berasal dari pengguna perangkat Android. 


Bima Tri IphoneBima Tri AndroidBima Tri BlackberryBima 

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar