Featured Video

Rabu, 19 Desember 2012

Barca Tambah Kontrak Messi, Xavi dan Puyol


FOTO:Getty Images/David Ramos
Barcelona - Lionel Messi, Xavi Hernandez dan Carles Puyol menegaskan komitmennya terhadap Barcelona. Ketiga pemain bintang ini telah sepakat untuk menambah durasi kontrak masing-masing di Camp Nou.

Messi memperpanjang kontraknya selama dua tahun hingga 2018 mendatang. Demikian dilansir dari situs resmi Barcelona.

Ini menjadi hadiah bagi pemain terbaik dunia tiga kali itu atas performa ciamik yang ditunjukkan dia di sepanjang tahun ini. Messi baru saja berhasil melewati rekor 85 gol Gerd Mueller yang tercipta pada 1972.

Bahkan kini pemain berusia 25 tahun itu sudah mengoleksi 90 gol di 2012 setelah dua kali membobol gawang Atletico Madrid, di akhir pekan lalu.

Messi juga menjadi favorit peraih Ballon d'Or pada Januari mendatang dan akan bersaing dengan rekan se-timnya Andres Iniesta dan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo.

Dikutip dari sumber yang berbeda, kesepakatan baru ini turut meroketnya gaji Messi. Kabarnya, Messi akan memperoleh 12,5 juta pounds (sekitar Rp 195 miliar) per tahunnya belum termasuk bonus.

Sementara itu, Xavi dan Puyol sama-sama memperpanjang kontraknya sampai 2016. Peresmian penandatangan kontrak baru ketiga pemain itu akan dilakukan beberapa pekan ke depan.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar