Featured Video

Minggu, 30 Desember 2012

Rute ke Taman Mini Ditutup Malam Tahun Baru


Kendaraan terjebak kemacetan.

Polres Metro Jakarta Timur akan mengalihkan arus kendaraan di sejumlah akses jalan yang menuju tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), guna mengantisipasi terjadinya kemacetan pada pergantian tahun 2012-2013.

Kasubag Humas Polres Metro Jaktim, Didik Hariyadi, mengungkapkan, akses ke Taman Mini dari perempatan Pasar Rebo akan ditutup. Para pengendara dari arah Cijantung hanya diperbolehkan belok kiri ke arah Pasar Minggu atau lurus ke arah Kramat Jati.
Begitu pula sebaliknya, kata dia, pengendara dari Kramat Jati ke arah Cijantung, tidak diperbolehkan belok ke kanan arah Taman Mini.  
"Sementara, yang dari Pasar Minggu tidak boleh lurus ke Taman Mini, cuma boleh belok kiri ke arah Kramat Jati atau kanan ke arah Cijantung," ujar Didik di kantornya, Jakarta, Minggu 30 Desember 2012.
Lebih lanjut, dia menjelaskan, para pengendara juga akan diarahkan lurus kearah Kramat Jati, ketika melewati pertigaan lampu merah Hek yang mengarah ke Taman Mini.
Arus kendaraan yang menuju Taman Mini dari arah perempatan Kramat Jati atau Pusat Grosir Cililitan juga akan dikendalikan. Sedangkan dari arah Dewi Sartika, akses ke Pasar Kramat Jati akan ditutup, sehingga para pengendara hanya diperkenankan belok ke kiri kearah Cawang atau lurus kearah Halim.
"Akses ke Kramat Jati ditutup, kan banyak pedagang dadakan tuh, pasti macet," tambahnya.
Menurut Didik, akses ke Taman Mini dari Cawang lewat Bandara Halim Perdanakusuma tidak ada yang dialihkan, namun penjagaan dari personil Polres Jaktim akan diperketat.
"Arah dari Pondok Gede ke Taman Mini melalui jalan-jalan tikus juga tidak ditutup, nanti petugas lantas yang mengamankan. Tapi masuk lampu merah Taman Mini Squre akan dialihkan ke kanan menuju Hek begitupula dari tol," ungkapnya.
Alternatif pengalihan jalan ini akan dilakukan setelah terjadi kepadatan yang signifikan di kawasan Taman Mini. Untuk itu, Didik mengimbau masyarakat yang ingin menghabiskan tahun baru di tempat wisata tersebut untuk datang lebih sore.
"Itu biasanya sudah padat sekitar pukul 22.00 WIB," tuturnya.

s

1 komentar:

  1. musti muter baling ya

    kunjungi blog saya juga ya temen-temen.
    www.ilmu212.blogspot.com

    BalasHapus