Featured Video

Jumat, 18 Januari 2013

'Guardiola Pilih Bayern Bukan karena Uang'


FOTO:AFP/Olivier Morin
Munich - Bayern Munich merasa senang dan bangga akan dilatih oleh pelatih sekaliber Pep Guardiola. Die Roten juga menegaskan bahwa keputusan Guardiola untuk menerima pinangan mereka tak dilatarbelakangi oleh uang.

Guardiola dipastikan akan menjadi pelatih baru Bayern mulai musim depan. Pelatih yang sukses besar saat bekerja di Barcelona itu akan menggantikan Jupp Heynckes dan dikontrak selama tiga tahun.

Sebelum akhirnya memilih Bayern, Guardiola sebenarnya lebih sering dikait-kaitkan dengan dua klub kaya Premier League, Chelsea dan Manchester City. Spekulasi ini kemudian sempat menguat setelah pria berumur 41 tahun itu mengaku tertarik dengan sepakbola Inggris.

Menurut CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, keputusan Guardiola untuk berlabuh di klubnya menunjukkan bahwa Guardiola tak "mata duitan". Kalau Guardiola memang mengejar uang yang lebih banyak, dia seharusnya menuju Chelsea atau City.

"Kalau ini cuma soal uang, Bayern tak akan pernah punya peluang untuk mendapatkan Guardiola," ungkap Rummenigge seperti dikutip Football Espana.

"Dia sedang belajar bahasa Jerman secara intensif. Dia fasih bicara bahasa Italia dan Inggris. Hal ini akan membuat lebih gampang untuk belajar. Dia ingin bisa berbahasa Jerman saat kelak datang di musim panas," sambungnya.

"Kami senang dan bangga Pep Guardola memutuskan untuk bergabung dengan Bayern. Seorang pelatih seperti Guardiola tentu saja memiliki daya tarik tertentu. Dia adalah orang yang sangat serius dan ramah," kata Rummenigge.

"Kami mendapatkan kesan bahwa dia langsung tertarik untuk melatih Bayern. Dia mungkin akan membawa dua orang untuk bergabung dengannya sebagai staf pelatih," tambahnya.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar