Featured Video

Selasa, 08 Januari 2013

Ini Kata Dahlan Soal Ruwatan Tucuxi & Tahayul di Plaosan Magetan


Jakarta - Mobil listrik Tucuxi Dahlan Iskan sempat diruwat oleh Dalang Ki Manteb Sudarsono. Meski telah diruwat, Dahlan Iskan tetap mengalami kecelakaan di Plaosan, Magetan, Jawa Timur. Apa tanggapan menteri BUMN ini soal ruwatan tersebut?

"Begini, saya tidak ada disitu (saat diruwat), saya berangkat dari Solo, saya tidak tahu persiapan seperti apa, tapi teman-teman melakukan persiapan itu (ruwatan), masa saya bilang bongkar ruwatannya. Ada yang senang ada yang tidak saya silakan," ungkap Dahlan di Galeri Cafe, Cikini, Jakarta, Selasa (8/1/2013).

Dahlan juga membeberkan detik-detik saat dia mengalami kecelakaan. Menurutnya faktor paling utama penyebab kecelakaan adalah mengenai rem yang tidak berfungsi maksimal saat mobil melaju di turunan. Ada faktor lain yang diceritakan Dahlan mengenai penyebab kecelakaan tersebut. Namun dia tidak terlalu meyakininya faktor tersebut menjadi penyebab utama kecelakaan.

"Ada juga yang percaya tahayul, karena kalau rem blong kan harusnya diatas (saat turunan tajam). Disitu (dilokasi kecelakaan) doktor Nurcholis Masjid juga pernah kecelakaan dan tabrakan di tebing itu. Jadi tidak sepenuhnya faktor gear box," ungkap mantan bos Jawa Pos Grup ini.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar