Featured Video

Selasa, 08 Januari 2013

Quat-trick Ballon d'or, Messi Langkahi Platini


FOTO:Getty Images
Jakarta - Ballon d'Or yang diraih Lionel Messi tahun ini membuat dia sudah empat kali merebut penghargaan tersebut. Jadi orang pertama yang mampu melakukannya, pesepakbola asal Argentina itu melangkahi Michel Platini.

Messi kembali menyingkirkan Cristiano Ronaldo dan Andres Iniesta dalam persaingan memperebutkan status pemain terbaik dunia. Dari polling yang dilakukan terhadap kapten dan pelatih negara seluruh anggota FIFA, Messi mengumpulkan 41,60% suara sementara Ronaldo dapat 23,68% dan Iniesta meraih 10,91%.

Buat Messi ini adalah kali keempat secara beruntun dia memenangi Ballon d'Or. Sepanjang sejarah penghargaan tersebut, Messi adalah orang pertama yang bisa meraihnya sampai empat kali.

Rentetan keberhasilan meraih Ballon d'Or terbanyak sebelumnya juga dipunya Platini, yang mendapatkannya tiga kali berturut dalam selamg tahun 1983 sampai 1985. Sebagai catatan, saat itu Ballon d'Or merupakan penghargaan pemain terbaik di Eropa.

Johan Cruyff dan Marco van Basten juga pernah tiga kali memenangi Ballon d'Or, tapi eks bintang Belanda itu tidak secara beruntun memenanginya. Cruyff meraihnya di tahun 1971, 1973 dan 1974, sementara Van Basten memenanginya di tahun 1988, 1989, 1992.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar