Featured Video

Rabu, 06 Februari 2013

LAYAK TUANRUMAHI AFC CUP-PERWAKILAN AFC SOAL SEMEN PADANG


 Manajer kompetisi klub AFC Jack Subra­maniam yang melakukan inspeksi terhadap fasilitas home Semen Padang FC pada AFC Cup 2013, menilai Stadion H Agus Salim layak digunakan.

Hanya saja, Panpel lokal Se­men Padang FC “dihadiahi” be­berapa catatan, terkait penyem­purnaan fasilitas homebase Juara Indonesia Premier League 2012 ini. Hal itu disam­paikan Media Officer (MO) Se­men Padang FC, Ronny J Su­hatril, pasca­inspeksi perwakilan AFC itu yang hadir ke Padang didam­pingi LGC (Local General Commite) PSSI untuk AFC Cup, Raymond.
“Hasil rekomendasi mereka demikian. Kendati demikian, kami masih menunggu per­setujuan tertulis konfedarasi sepakbola Asia itu,”kata Ronny saat dihubungi Haluan.
Dikatakannya, Mr Jack mem­berikan catatan berupa sarana latihan, yakni lapangan di PT Semen Padang dan Lapangan UNP Lubuk Buaya. Lapangan ini me­mang ada kekurangan, tapi harus diper­baiki beberapa tempat, seper­ti penimbunan dengan pasir.
“Tapi soal penggunaannya nanti juga tergantung manejer masing-masing tim tamu, seperti Singapura Armed Force (Singapura), Kitchee (Hongkong), Churchill Brothers (India),”kata Ronny.
Di stadion, ada beberapa partisi stadion yang menjadi sorotan Jack Subramaniam, diantaranya pintu akses be­rupa barikade pagar tam­bahan yang dibentang. Ada perubahan yang disesuaikan dengan standar yang digu­nakan AFC. Selain itu, ruang konfrensi pers untuk jurnalis juga dibenahi.
Dari pantauan Haluan pada Senin (4/2) kemarin, memang terlihat beberapa peru­bahan di stadion yang dibangun un­tuk keperluan MTQ Nasional ta­hun 1983 lalu. Di pintu masuk pada pintu utama/VIP, ada pembatasan area dengan meng­gu­nakan pagar non permanen.
Jika di pertandingan kom­petisi lokal, kendaraan bisa diparkir di depan tangga masuk, maka kali ini areal pintu masuk di depan main gate (pintu utama) terlihat bebas dari parkir kendaraan. Sementara itu, rombongan tim, baik tuan rumah maupun tim tamu, tak lagi parkir di depan pintu masuk biasa, tapi di depan sebuah tenda masuk, tepat di samping kanan main gate.
“Ada areal mixzone, yang ter­dapat di pintu masuk tim menuju ruang ganti. Pada mix zone, ini wartawan diper­kenankan untuk mewawan­carai pemain sambil tetap ber­jalan,”timpal manajer Semen Padang FC, Asdian.
Seperti yang diberitakan ke­marin, tim inspeksi AFC meninjau kesiapan fasilitas homebase Semen Padang FC pada AFC Cup tahun ini. Inspeksi kali ini dilakukan oleh manajer kompetisi klub AFC Jack Subramaniam, pada Senin (4/2) didampingi Ray­mon, LGC PSSI untuk AFC Cup
Pada gelaran AFC Cup ini, Semen Padang tergabung di grup E bersama Hongkong Kitchee, klub Singapura Singapore Armed Forces, dan klub India Churchill Brothers di grup E.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar