Featured Video

Kamis, 28 Februari 2013

LG Pamer Charger Nirkabel Terkecil di Dunia


LG WCP-300

Ajang Mobile World Congress (MWC) 2013 di Barcelona, Spanyol, tampaknya tidak ingin disia-siakan LG.

Ya, vendor perangkat elektronik asal Korea ini tidak hanya menghentak ajang ini lewat varian smartphone teranyarnya, tetapi juga sebuah perangkat inovatif berupa wireless charger (pengecas nirkabel) yang diklaim terkecil di dunia.

Perangkat bertitel WCP-300 ini memang terbilang sangat kecil dengan diameter hanya 6,9 cm dan memiliki rongga 5 pin micro-USB untuk tingkat kemudahan mengisi ulang.

Tanpa menggunakan kabel, WCP-300 akan mengisi ulang daya dari perangkat yang diinginkan melalui induksi elektromagnetik yang mengubah magnet menjadi daya listrik untuk mengisi baterai dengan cara hanya menaruh perangkat yang diinginkan di charging pad. 

"Dengan WCP-300, LG mampu memberikan portabilitas baik dengan kemampuan mengisi ulang tingkat tinggi. Pengisian daya tanpa kabel tentunya memberikan kenyamanan bagi pengguna smartphone," ujar Jong-seok Park, CEO LG Mobile dalam keterengan persnya yang dilansirPhandroid, Selasa (26/2).

Adapun smartphone yang mendukung pengisian ulang tanpa kabel dengan WCP-300 adalah LG Spektrum 2, Nexus 4, Optimus G Pro yang memiliki fitur built-in untuk kemampuan tersebut.
Tidak hanya smartphone keluaran LG saja, Lumia 920 milik Nokia juga dikabarkan kompatibel dengan charger tersebut. Apapun merknya, yang pasti, perangkat itu harus memiliki sertifikat Qi yang dikeluarkan oleh Wireless Power Consortium.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar