Featured Video

Sabtu, 23 Maret 2013

AFC Hadir, Masyarakat Diimbau Tidak Bawa Mercon dan Petasan


Aksi suporter indonesia (ANTARA/Prasetyo Utomo)


Tim nasional Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada lanjutan pertandingan Pra Piala Asia 2015, malam ini, Sabtu 23 Maret. Masyarakat yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dihimbau agar tak menyalakan mercon dan petasan.


"Nanti ada pengawas AFC. Mereka memang tidak marah saat mercon atau petasan itu dinyalakan saat pertandingan berlangsung. Tapi, mereka mencatat dan akan melaporkannya ke AFC," ujar salah satu Exco PSSI, Robertho Rouw.

Rouw menjelaskan, jika sampai terjadi adanya mercon dan petasan yang dinyalakan saat laga berlangsung, maka Indonesia bisa saja terkena sanksi dari AFC. "Makanya kita harus sangat menjaga ketat agar kejadian-kejadian tak diinginkan tak terjadi."

Ketua panpel pertandingan, Timmy Setiawan Tjahja, mengatakan setidaknya 3.500 aparat telah disiapkan untuk mengamankan laga yang digelar nanti malam pukul 19.00 WIB. "Semua personel dari pihak kepolisian. Mereka disebar di berbagai sudut SUGBK dan lokasi di sekitarnya," kata Timy.

Berdasarkan pantuan VIVAbola, hingga saat ini masyarakat kebanyakan masih duduk-duduk di luar stadion. Padahal, pintu masuk stadion sudah dibuka. "Nanti saja masuknya. Pertandingan masih beberapa jam lagi," ucap Yongky, salah satu pendukung skuad Garuda. 


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar